Ayam Petarung Anggun Yang Ditakuti Ketika Ini

Ayam Petarung Bagus yang Ditakuti Saat Ini - Seiring dengan perkembangan ayam aduan dikala ini bermuncullah banyak sekali trah ayam petarung yang makin usang makin sempurna. Keberhasilan persilangan dari banyak sekali trah yang dihasilkan oleh peternak telah melahirkan generasi gres yang sangat menarik perhatian dari penghoby ayam aduan. Ayam petarung yang kita kenal mulai dari ayam bangkok, ayam saigon, ayam burma ialah ayam aduan yang sudah tidak aneh lagi bagi penghoby ayam aduan ataupun ayam laga.

Ayam Petarung Bagus yang Ditakuti Saat Ini

Dengan budidaya hasil dari peternak local maupun non local yang sudah mulai tertarik dengan ayam berpengaruh yang mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus, maka dikala ini tak heran para peternak tertarik dengan mendatangkan ayam aduan dari jepang yang dikenal dengan ayam O-Shamo. Ayam aduan O-Shamo pertama kali dikenal dijepang pada era 16, namun ayam tersebut berasal dari negara siam Thailand. Ayam aduan O-Shamo dikembangbiakkan dengan persilangan dengan ayam local jepang hingga bisa mencetak ayam petarung yang takterkalahkan sehingga ayam tersebut dikenal didalam negeri hingga negara tetangga. Ayam aduan O-Shamo dibedakan menjadi beberapa jenis diantaranya Chu-Shamo, Taiwan-Shamo danTuzo. Ketiga ayam aduan tersebut mempunyai kesamaan didalam arena namun yang membedakan pada ketiga jenis tersebut ialah ukurannya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan ciri-ciri ayam aduan O-Shamo secara umum sebagai berikut:
  • Mempunyai ukuran lebih besar dari ayam bangkok dan mempunyai mata yang cerah menyerupai ayam bangkok dari thailand
  • Mempunyai paruh tebal yang kokoh dan lebih berpengaruh dalam menggigit
  • Mempunyai jengger telon atau berbelah tiga
  • Mempunyai pundak menonjol dan otot yang terlihat jelas
  • Mempunyai dada bidang dan tegap

Ayam aduan  O-Shamo ialah ayam aduan yang populer sebab kecepatan dan semangatnya yang luar biasa sampai-sampai ayam aduan tersebut dikenal dan di unggulkan dinegara tetangga sehingga disebut dengan istilah Raja Gamefowl dan disebut sebagai raja ayam petarung. Ayam aduan O-Shamo dikembangbiakkan dengan persilangan ayam aduan local hingga mempunyai ukuran yang relatif besar antara berukuran 7-8 atau mempunyai berat Berat ayam jantan 12,3 Lbs dan setara dengan berat 5.6 Kg, Adapun ayam betina mempunyai berat rata-rata 10,7 Lbs dan setara dengan berat 4.8 Kg. Standar dari ukuran ayam aduan tersebut disampaikan oleh Yoshihisa Kubota yang menjabat sebagai Sekretaris Komunitas ayam di negara Jepang tersebut.

Ayam aduan O-Shamo dari negara jepang tersebut sekarang menjadi incaran baik dari para peternak maupun penghoby ayam aduan sebab dikenal dan disegani sebagai ayam petarung bagus atau ayam aduan super yang tangguh sebab selain mempunyai kecepatan yang luarbiasa ayam tersebut mempunyai ukuran yang relatif besar.

Terkait dengan Ayam Petarung Bagus yang Ditakuti Saat Ini

Ciri Ayam Bagus dan Hebat Yang Perlu di Waspadai
Trik Menerawang Ayam Aduan dengan Melihat Sayapnya
Cara Merubah Penampilan Ayam Tua Menjadi Muda

Dan sekian dulu sedikit hidangan kami wacana Ayam Petarung Bagus yang Ditakuti Saat Ini. Jangan lewatkan hidangan menarik lainnya wacana Ciri Ayam Aduan yang Sudah Siap Ditarungkan.

Subscribe to receive free email updates: