Keistimewaan Dan Kelemahan Sisik Kaki Kerikil Rantai

Kaki ayam aduan secara umum dikenal sebagai senjata nomor satu dalam berlaga, baik tidaknya pukulan seekor ayam aduan terletak pada kaki. Selain kaki dipakai untuk membela diri, kaki juga merupakan daerah untuk ditumbuhi sepasang taji untuk melukai lawan. Oleh alasannya yakni itu, kaki ayam aduan yakni bab dari fisik ayam yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan seekor ayam sebagai ayam petarung alasannya yakni akan sia-sia jikalau ayam dengan tehnik anggun namun mempunyai kaki yang kurang anggun dan hal itu akan berdampak pada pukulan yang tidak mempunyai dampak negatif atau pukulan tidak dirasa lawan. Adapun model kaki ayam aduan banyak jenisnya; ada ayam aduan sisik kerikil rantai, sisik kerikil lapak bahkan juga ada sisik pahlawan sinekti, namun kali ini yang akan kami bahas yakni sisik ayam kerikil rantai.

Keistimewaan dan Kelemahan Sisik Kaki Batu Rantai

Ayam disebut sisik kaki kerikil rantai apabila mempunyai ciri-ciri di bab bawah jari ada sisik sisik yang berderet keujung jari dan sisik tersebut terdapat di bab jari saja, jikalau sisik tersebut terdapat pada bab tengah telapak kaki dan jari itu dinamakan sisik kerikil lapak.

Sisik kaki ayam kerikil rantai dikenal sebagai ayam berkaturanggan atau ayam yang mempunyai keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan ayam pada umumnya alasannya yakni ayam dengan sisik kaki kerikil rantai tersebut mempunyai keistimewaan pada pukulannya yang mempunyai dampak negatif terhadap lawan. Adapun keistimewaan ayam aduan yang mempunyai sisik kaki kerikil rantai yakni sebagai berikut:
  • Ayam mempunyai mental kuat.
  • Ayam lebih ulet, walaupun mempunyai tehnik sederhana namun sulit ditaklukkan.
  • Mempunyai pukulan yang terasa pedas dan sakit.
  • Mempunyai dampak pukulan yang merusak saraf.
  • Stamina gampang kembali jikalau terkena air.

Selain mempunyai keistimewaan, ayam dengan sisik kaki kerikil rantai tersebut juga mempunyai kelemahan, diantaranya:
  • Mempunyai langkah kaku dan kadang ibarat robot.
  • Rentan terkena penyakit bubulan.
  • Lebih cocok sebagai ayam pukul dan kurang cocok sebagai ayam taji.
  • Warna rawis yang cocok dengan sisik baturantai yakni warna merah, alasannya yakni warna tersebut disegani ayam lain.
  • Sisik kerikil rantai tersebut kurang cocok untuk kaki basah/kaki sisik kurang kering.

Adapun untuk memutupi kekurangannya dalam berlaga hendaknya jangan mencari gandengan dengan ayam sisik naga temurun, alasannya yakni ayam tersebut juga mempunyai pukulan yang setara.

Terkait dengan Sisik Kaki Batu Rantai

  1. Jenis Ayam Aduan Terbaik Lengkap dengan Tehniknya
  2. Ayam Petarung Bagus yang Ditakuti Saat Ini
  3. Ciri Ayam Aduan yang Sudah Siap Ditarungkan
Dan sekian dulu menu kami kali ini wacana Keistimewaan dan Kelemahan Sisik Kaki Batu Rantai. Jangan lewatkan menu menarik lainnya wacana Pukulan Ayam Hebat dan Berkwalitas.

Subscribe to receive free email updates: