Cara Memulihkan Stamina Ayam Aduan Simpulan Bertarung


AyampwS1288, Ayam laga aduan jenis apa pun pastinya mengalami kelelahan simpulan bertarung dan juga akan mengalami banyak luka, baik itu luka luar ataupun luka didalam yang sulit kita ketahui. maka dari itu ayam aduan yang simpulan bertarung harus cepat di rawat.

Untuk merawat luka dan memulihkan kembali stamina ayam aduan diharapkan penanganan yang teliti dan serius. semua itu harus dilakukan dengan cepat biar ayam aduan sanggup kembali pulih, sehat dan fit menyerupai sediakala biar sanggup dilatih dan dipersiapkan kembali untuk bertarung.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina badan pasca diadu, ayam bangkok juara perlu mendapat perawatan khusus. selain dengan mengistirahatkan (karantina) dan diobati luka luka tubuhnya, ayam bangkok istimewa kau juga perlu mendapat tambahan suplemen, Suplemen yang diberikan contohnya sanggup berupa jamu racikan khusus.

Tips Memulihkan Stamina Ayam Laga Selesai Bertarung :

Penyembuhan Luka :

Kepala, leher, juga sayap merupakan kepingan badan yang sering mengalami cedera pada ketika bertarung , cedera dan luka ini harus segera di sembuhkan biar cepat mengering biar tidak berisiko terhadap inveksi bakteri. cara merawatnya kau sanggup melakukannya dengan menawarkan obat luar berupa betadine atau tetayokcin. salah satunya sanggup di pilih untuk di oles atau di balurkan pada kepingan yang luka.

Kamu juga harus ingat, bahwa masa pemulihan stamina terhadap ayam aduan, yang wajib kau ketahui yakni jangan menawarkan training yang berat terhadap ayam aduan tersebut. kau juga harus menjaga biar ayam aduan lainnya supaya tidak terjadi pertarungan yang tidak kau inginkan pada ketika kondisi ayam masih dalam pemulihan.

Penyembuhan Saluran Pernafasan :

Bukan hanya luka luar aja yang harus kita pulihkan ketika ayam bangkok simpulan bertanding, luka dalam juga harus di perhatikan terutama yakni lukan di sekitar akses pernapasan. alasannya yakni sesudah bertanding akses pernapasan dari ayam kita niscaya mengalami kelelahan.

Untuk menghindari abuh bakteri, ayam bangkok aduan kesayangan harus di berikan antibiotik yang di gunakan untuk penyembuh peradangan pada akses pernapasan, contohnya teramisin atau trimsin. hal ini sering di abaikan oleh para pemula.

Penyembuhan Stamina :

Setelah bertanding, vitalitas dan stamina ayam aduan harus dipulihkan kembali. ada beberapa cara untuk melaksanakan pemulihan. pertama berikan jamu khusus yang sanggup anda buat sendiri dari banyak sekali materi alami yang terdiri dari kencur basah, telur bebek, madu, dan gula aren.

Setelah kita berikan jamu, selanjutnya yakni mengembalikan otot otot yang kaku. sesudah 4 atau 5 hari di lepas bebas, beri babon dan beri minum air gula. dan mandikanlah ayam anda dengan air hangat, terutama pada kepingan yang luka hingga kerak luka kering dan ngelupas. sesudah itu rawat kembali menyerupai biasa hingga ayam siap di adukan kembali.

Selama masa pemulihan stamina ini, usahakan biar ayam bangkok kesayangan tidak melaksanakan acara berat. hindari dan jauhkan ia dari ayam bangkok jantan lainnya untuk mencegah terjadinya duel di kala kondisi fisiknya masih lemah. Letakan dan simpan ia secara khusus dan pastikan makanan, air serta suplemennya diberikan secara tepat.

Subscribe to receive free email updates: