Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok

Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok - Ayam bangkok aduan bisa memiliki stamina dan tenaga baik apabila dilakukan perawatan yang benar dan tepat. Ok, pada kali ini saya akan membuatkan tips wacana merawat ayam bangkok aduan. Untuk mencetak ayam aduan yang besar lengan berkuasa dan tangguh, sebelumnya kita harus memilih calon ayam aduan yang kita inginkan dan nantinya ayam tersebut bisa meraih apa yang kita kehendaki. Adapun faktor penunjang ayam aduan dalam bertarung yaitu stamina ayam dalam kondisi fit (kondisi ayam sehat). Untuk mendapat ayam aduan menyerupai itu kita harus melaksanakan perawatan yang baik pula. Untuk cara perawatan ayam bangkok aduan terdapat perbedaan pada setiap peternak ataupun para bebotoh, alasannya perawatan ayam aduan bagi mereka akan dilaksanakan berdasar pada keyakinan dan pengalaman masing-masing namun masih dalam satu tujuan. Untuk mendapat ayam memiliki stamaina yang baik ayam wajib mendapat perawatan rutin secara intensif. Adapun caranya bisa anda simak menyerupai dibawah ini:
Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok

  • Ayam aduan ditempatkan dalam sangkar yang higienis dan kondusif dari angin malam. Lebih baik terbuat dari sangkar yang tertutup, alasannya udara malam akan menghipnotis stamina ayam aduan tersebut. Terlebih-lebih bila pada waktu ayam beristirahat malam ada hujan turun atau angin kencang.
  • Pada pagi hari ayam dilepas sebentar kira -kira 5 menit untuk berjalan-jalan bebas sambil mengepakkan kedua sayapnya.
  • Setelah matahari terbit kira kira jam 7 pagi, ayam segera dimandikan kemudian sehabis itu ayam dijemur. Adapun cara memandikannya dilakukan dengan secukupnya, jangan berlebih-lebihan membasahi ayam tersebut atau ayam hingga menggigil. Untuk waktu penjemurannya kira kira ayam tersebut sudah terlihat kering bulu-bulunya dan biasanya 1-2 jam saja, jangan terlalu berlebih-lebihan dalam penjemurannya alasannya akan merusak ion badan dari ayam tersebut yang berakibat stamina ayam menurun.
  • Setelah ayam aduan dijemur, kemudian angkatlah ayam tersebut dan tempatkan dalam tenggaran dengan ukuran 2x4m ditempat yang teduh. Lebih elok lagi bila daerah tersebut diberi pasir agar ayam mau melaksanakan kipu (melenturkan otot-ototnya)
  • Setelah itu berikanlah makan dengan masakan dengan porsi yang telah disediakan setiap harinya, dan sehabis itu ayam ditempatkan dalam sangkar untuk beristirahat malam.

Kelima langkah dalam melaksanakan perawatan ayam aduan tersebut merupakan kesatuan dalam perawatan rutin seekor ayam aduan untuk memperoleh hasil terbaik. alasannya tenaga dan stamina ayam sanggup dengan gampang didapat dengan melalui perawatan. Sebagus-bagusnya ayam aduan bila salah dan kurang dalam perawatannya maka ayam tersebut akan gampang terkalahkan. Karena pada umumnya ayam type pukul dan type tehnik akan memakai seluruh tenaganya dalam bertarung. Jika ayam tersebut memiliki stamina yang minim maka akan minim juga ayam tersebut dalam melaksanakan pukulan dan minim dalam bertahan.

Dan saya cukupkan hingga disini dulu sajian kali ini wacana Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok, jangan lewatkan sajian kami berikutnya wacana Makanan Ayam Aduan Untuk Menambah Kekuatan Pukulan.

Terkait dengan Cara Merawat Ayam Bangkok

  1. Makanan Ayam Aduan Untuk Menambah Kekuatan Pukulan
  2. Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok
  3. Ciri Ayam Bangkok Bagus Berpetuah Menangan

Subscribe to receive free email updates: