Ternak Ayam Bangkok

               TERNAK AYAM BANGKOk

 Sebagai penghobi/peternak binatang jenis unggas pastinya selain hobi niscaya juga ingin mencari laba yang dapat dipakai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.anda jangan kuatir alasannya saya akan menyebarkan ilmu/pengalaman saya dalam berternak binatang jenis unggas ini.


Menurut saya jikalau anda berternak ayam bangkok sebaiknya ambil anak ayam yang benar-benar manis bibitnya,lalu dimasukan kedalam sangkar untuk dibesarkan dan dipakai untuk ayam aduan/ayam petarung.Dan anak ayam yang sudah disortir/kurang manis sebaiknya diasingkan dari anak ayam yang telah dipilih,bisa juga di taruh halaman yang dipagar/umbaran,Dengan cara demikian kita bisa 
sedikit menghemat keuangan untuk membeli pakan.

Agar belum dewasa ayam senantiasa tampak sehat sebaiknya kesehatan ayam selalu diperhatikan,berikan vaksin jikalau ada anak ayam/induk ayam yang tidak sehat biar tidak menular ke ayam yang lainnya.
ganti air minum setiap hari dan berikan pakan pada ayam secukupnya jangan hingga terlambat menunjukkan makanan pada ayam,karena anak ayam yang masih dalam masa pertumbuhan sangat butuh makanan yang bergizi sama menyerupai insan biar anak ayam dapat tumbuh dengan sehat.




Jagalah kebersihan di area/kandang ayam,hal ini dilakukan biar belum dewasa ayam terhindar dari penyakit dan juga binatang pemangsa unggas.Taburkan garam dapur seminggu sekali di area sekitar sangkar biar ular tidak masuk ke area kandang.jika ular hingga masuk kedalam area sangkar ayam dapat habis dimangsa.


Berternak ayam bangkok lebih menguntungkan dibandingkan berternak ayam kampung,jika dilihat dari penjualannya ayam bangkok terperinci lebih tinggi harganya,tp kalau soal rasa ya terperinci ayam kampung yang lebih yummy dan bergizi.Tp yang terperinci berternak ayam tidak ada ruginya,anda dapat mencobanya dan itu tidak akan merugikan anda.




Demikian artikel tentang Ternak ayam bangkok semoga bermanfaat buat anda semua,sampai jumpa lagi diartikel saya yang selanjutnya masih seputaran dunia ayam bangkok.

Subscribe to receive free email updates: