Cara Menciptakan Sendiri Barbel Ayam Aduan

Cara Membuat Sendiri Barbel Ayam Aduan - Membuat barbel sendiri untuk ayam aduan sanggup di kerjakan di rumah sendiri dengan gampang sebab menggunakan materi yang gampang di dapat. Selain ekonomis, menciptakan barbel untuk ayam aduan apa jikalau di buat sendiri maka ukuran berat sanggup di sesuaikan berdasarkan kebutuhan dan hal itu sangat berbeda dengan barbel yang di jual di pasaran, sebab barbel yang di jual di pasaran menggunakan ukuran berat tertentu.
Cara Membuat Sendiri Barbel Ayam Aduan

Hal terpenting dalam membuat barbel untuk ayam aduan yaitu nilai dari kenyamanan sebab barbel yang tidak mementingkan nilai kenyamanan sanggup menjadikan kaki ayam menjadi lecet. Selain itu, dalam menciptakan barbel untuk ayam bangkok atau ayam aduan lainnya harus mengetahui berat barbel yang akan di buatnya. Adapun ukuran berat barbel standar yaitu 100-150gr.

Tujuan utama membuat barbel sendiri yaitu selain sebab kesulitan untuk membeli ataupun mendapatkannya, dengan menciptakan barbel sendiri maka ukuran sanggup di sesuaikan berdasarkan selera masing-masing, sebab ada sebagian penghobi ayam aduan yang menginginkan ukuran barbel lebih ringan dan ada juga yang menginginkan ukuran barbel yang lebih berat dari berat standar. Untuk itu pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan cara menciptakan sendiri barbel untuk ayam aduan secara lengkap.

Cara Membuat Barbel

Barbel untuk ayam aduan sanggup di buat dari serbuk besi, timah dan dari materi lainnya yang kondusif untuk kaki ayam. Barbel yang di pakaikan pada kedua kaki ayam hendaknya tidak menciptakan lecet kaki ayam, oleh sebab itu buatlah sebisa mungkin supaya barbel tersebut kondusif untuk ayam.

Pada kali ini aku akan memperlihatkan cara menciptakan barbel sendiri untuk ayam aduan dengan materi dari timah. Bahan tersebut gampang di sanggup dan lebih gampang dalam membuatnya sebab banyak tersedia di toko peralatan. Ok, pribadi saja akan aku berikan cara pembuatannya.

Sebelum menciptakan berbel, lebih dulu persiapkan bahan-bahannya, seperti:
  1. Lembaran timah
  2. Kain kaos
  3. Gunting
  4. Timbangan

Lembaran timah sanggup di perolah di toko peralatan pancing, sebab lembaran timah tersebut biasanya dipakai untuk peralatan pancing yang mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Sedangkan kain kaos sanggup anda ambil dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai.

Caranya:


1. Potonglah dengan gunting lembaran timah tersebut sehingga mempunyai berat yang anda inginkan. Berat barbel biasanya 150-200gr.

2. Timbanglah berat potongan tersebut dan lipatlah seukuran dari lebar jari.

3. Bungkuslah dengan kain kaos yang telah di persiapkan tadi. Kain kaos tersebut mempunyai kegunaan melindungi kaki dari goresan timah tersebut.

Untuk cara memakaikannya ke ayam dengan cara di ikatkan pada kedua kaki ayam tersebut. Untuk menjaga kaki ayam dari lecet, buatlah barbel se kondusif mungkin dan gunakan kain kaos yang agak tebal supaya kaki ayam tidak lecet.

Mungkin aku rasa sudah cukup terang ihwal cara pembuatannya sebab cukup mudah. Dan kesannya aku cukupkan sekian dulu sajian kali ini ihwal Cara Membuat Sendiri Barbel Ayam Aduan, biar bermanfaat. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya ihwal Cara Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok.

Subscribe to receive free email updates: