Pakan Ayam Bangkok Yang Bagus

Pakan Ayam Bangkok yang Bagus - Dengan menentukan pakan ayam bangkok dengan jenis masakan yang elok maka sanggup menjadikan ayam bangkok lebih kuat, tangguh, lebih bertenaga dan lebih sehat. Memberikan pakan ayam bangkok yang bagus merupakan salah satu hal terpenting yang harus di lakukan untuk mencetak ayam berkwalitas, alasannya dalam proteksi pakan yang bagus, ayam akan memperoleh pertumbuhan dan perkembangan lebih sempurna.
Pakan Ayam Bangkok yang Bagus

Memberi pakan ayam bangkok, tidak sama dengan memperlihatkan pakan kepada ayam kampung, pedaging ataupun ayam jenis lainnya alasannya dalam diri ayam bangkok yang kita rawat di tujukan untuk memperoleh pertumbuhan secara maksimal semoga ayam mendapat pertumbuhan lebih baik yang akan di tandai dengan pertumbuhan tulang dan otot yang kuat. Ayam bangkok yang di beri pakan sembarangan atau tidak mendapat rawatan yang baik maka akan memperoleh pertumbuhan yang tidak normal yang akan di tandai dengan tulang dada yang bengkok, kurus, tulang keropos, bulu kusam, jari-jari bengkok dan akan mengalami pertummbuhan terhambat.

Pada masa pertumbuhan, ayam bangkok memerlukan asupan gizi yang cukup dalam pertumbuhannya dan sebaiknya berikanlah masakan yang elok untuk ayam kesayangan dengan pakan ayam yang bagus. Pakan ayam bangkok yang elok hendaknya mengandung unsur yang harus di penuhi yaitu mengandung protein 20%, lemak 3,0% dan serat 6,0%. Ketiga unsur tersebut hendaknya harus ada pada masakan ayam bangkok tersebut untuk pemenuhan gizi yang seimbang semoga pertumbuhan ayam bangkok mencapai pada tingkat yang optimal. Untuk mengetahui proteksi pakan ayam bangkok sanggup anda simak sepeti di bawah ini.

Pakan Ayam Bangkok


Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang di perlukan sebaiknya anda memperlihatkan pakan dengan kandungan gizi yang seimbang jangan hingga ayam anda mengalami kekurangan gizi ataupun kelebihan. Kekurangan gizi akan mengakibatkan pertumbuhan yang tidak tepat dan sebaliknya kelebihan masakan dan asupan gizi yang hiperbola juga tidak elok terhadap ayam aduan alasannya sanggup mengakibatkan kegemukan yang sanggup menimbulkan bengkoknya tulang kaki alasannya harus di timpa tubuh yang terlalu besar.

Untuk memenuhi kebutuhan ayam untuk pertumbuhan dan perkembangn ayam hendaknya anda menentukan pakan dengan menentukan pakan ayam bangkok yang bagus alasannya selain untuk mencetak ayam yang kuat, memperlihatkan pakan ayam bangkok dengan pakan yang elok merupakan cara kita untuk memanjakannya semoga nanti ayam yang kita rawat akan senantiasa menuruti harapan kita.

Pakan Ayam Bangkok 2 hari - 2 Minggu

Anak ayam bangkok di usia ini masih kecil dan masih sangatlah lemah, sebaiknya berilah pakan yang lebih halus alasannya anak ayam masih dalam tahap berguru mematuk dan belum sanggup menelan masakan yang agak besar. Adapun kebutuhan gizi yang di butuhkan ayam bangkok pada usia ini ialah tinggi protein dan lemak, lebih tepatnya memakai pakan ayam pedaging alasannya mengandung tinggi lemak juga tinggi protein, selain itu ayam lebih menyukainya alasannya aroma dan ukurannya lebih pas dengan anak ayam. Untuk masakan ayam 0-1 hari ayam cukup di sediakan minum yang di campur dengan vitamin alasannya ayam pada usia kurang dari 1 hari belum membutuhkan masakan dan ayam gres mulai makan pada usia 2 hari.

Pakan Ayam Bangkok 2 ahad -1 bulan

Setelah anak ayam bangkok berusia 2 ahad ayam sudah terampil mematuk dan sudah mulai aktif untuk mencari masakan di sekitarnya, pada usia ini sebaiknya ayam di beri masakan yang mengandung asupan gigi tinggi protein dan rendah lemak yaitu kira-kira mengandung protein 20%, Serat 6,0%, lemak 3,0%. Pada usia ini kandungan lemak pada masakan di turunkan alasannya untuk mendapat pertumbuhan normal. Untuk jenis masakan yang sanggup di gunakan sanggup memakai pakan adonan antara katul, jagung dan tepung ikan dengan perbandingan 3:2:1 namun pakan adonan tersebut kurang efektif alasannya materi yang di gunakan sanggup berbeda-beda nilai gizi yang di kandungnya, untuk lebih tepatnya sebaiknya memakai pakan khusus untuk ayam aduan menyerupai HI-PRO-VITE yang berkode 591 alasannya mempunyai komposisi nilai gizi yang seimbang.

Pakan Ayam Bangkok 1-3 Bulan

Selain proteksi pakan yang baik, pada usia 1bulan ini ayam sudah mulai di lepas selama maksimal 1 jam tiap harinya, untuk ayam usia 2 bulan sanggup di lepas maksimal 2 jam tiap harinya. Jangan melepas anak ayam yang terbiasa di box dengan cara melepas yang terlalu usang alasannya sanggup berbahaya terhadap timbulnya penyakit selain itu anak ayam yang di lepas terlalu usang akan merasa kecapean bahkan mengantuk. Untuk proteksi pakan ayam pada usia ini sanggup di berikan masakan khusus untuk ayam aduan yang berkode 591/2/3 sesuai tahap perkembangan dan usianya.

Pakan Ayam Bangkok 3-6 Bulan

Pada masa ini anak ayam telah aktif mencari makan, berlari-larian dan tarung tarungan yang terkadang hingga ber jam-jam dan sulit untuk di pisahkan. Di usia ini selain ayam mendapat pakan yang baik yaitu memakai pakan khusus untuk ayam aduan, juga mendapat tambahan tambahan atau sanggup di berikan vitamin b komplek dengan tujuan untuk membantu pertumbuhan bulu dan tulang, tambahkan juga kalsium/kalk kalau perlu semoga pertumbuhan tulang sanggup mencapai maksimal.

Gantilah pakan ayam bangkok apabila telah mencapai usia 3 dan 4 bulan dengan masakan ayam aduan yang berkode 593 dan 594 kemudian di teruskan dengan masakan adonan antara butiran 594 dengan beras merah pada usia 6 bulan.

Pakan Ayam Bangkok 6 bulan Keatas

Pakan ayam bangkok yang di berikan sehabis ayam menginjak usia 6 bulan keatas atau tepatnya di usia 7 bulan, pakan ayam sudah di ganti dengan memakai beras merah. Menggunakan beras merah untuk masakan di usia ini sangatlah baik alasannya untuk membentuk tubuh dan otot. Pemberian masakan di usia ini sesekali juga di berikan masakan voor hingga pertumbuhan bulu bulunya betul-betul selesai.

Baik untuk di baca

  1. Merawat dan Melatih Fisik Ayam Agar Tidak Cepat Lelah
  2. Rahasia Melatih Pukulan Maut Ayam Bangkok
  3. Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Kuat dan Tangguh
 

Kebiasaan jelek dalam memberi pakan ayam bangkok

Berikut kebiasaan yang biasa kita temui bahkan kita alami dalam merawat dan membudidayakan ayam bangkok, seperti;

Memberi pakan anak ayam bangkok dengan bekatul

Bekatul ialah sumber masakan ayam yang banyak mengandung vitamin yang komplit, namun sulit untuk di cerna oleh anak ayam sehingga akan mengakibatkan ayam akan mengalami pertumbuhan yang terhambat sehingga bekatul kurang cocok untuk di berikan untuk anak ayam bangkok.

Memberi pakan ayam bangkok dengan nasi

Nasi ialah masakan yang sering di jumpai dalam sehari-hari, oleh alasannya itu tak heran kalau nasi tersebut banyak yang menggunakannya untuk masakan ayam bangkok. Ayam bangkok yang di beri masakan nasi tanpa ada masakan pokok lainnya sanggup mengganggu pertumbuhan tulang bahkan juga sanggup merusak ayam remaja yang sedang di rawat alasannya sanggup memperberat ukuran badan.

Dalam memberi pakan ayam bangkok yang bagus  hendaknya berdasarkan pada tingkat kebutuhan ayam yang di sesuaikan dengan tingkat usianya. Dengan memperlihatkan pakan ayam bangkok dengan pakan yang semakin baik tentunya ayam akan tumbuh lebih cepat, lebih berpengaruh dan lebih tangguh.

Demikianlah artikel kali ini wacana pakan ayam bangkok yang bagus, mudah-mudahan sanggup bermanfaat dan sanggup anda jadikan wawasan gres wacana proteksi pakan ayam bangkok. jangan lewatkan sajian menarik lainnya wacana Ayam Bangkok Bagus Paling Sempurna Saat Ini.

Subscribe to receive free email updates: