Tips Merawat Anak Ayam Aduan Agar Tumbuh Berpengaruh Dan Bertulang Keras


Tips Merawat Anak Ayam Aduan Supaya Tumbuh Kuat dan Bertulang keras
Cara Merawat Anak Ayam Aduan Supaya Tumbuh Kuat dan Bertulang keras merupakan sebagian kiprah seorang peternak dan penghoby ayam aduan untuk mencetak ayam aduan agar nantinya sebagai petarung akan lebih besar lengan berkuasa dan hebat. Untuk merawat anak ayam aduan diantaranya memperlihatkan makanan yang sesuai dengan tujuan kita dalam membuat ayam aduan yang kita inginkan. Anak ayam aduan yang dibri makan dengan nilai gizi yang kurang akan menimbulkan ayam aduan kurang kokoh dan kurang besar lengan berkuasa untuk ditarungkan. Oleh alasannya itu, anak ayam aduan membutuhkan perawatan khusus, lantaran anak ayam aduan tidak ibarat anak ayam aduan pedaging atau anak ayam lainnya yang dibesarkan hanya untuk memperoleh bobot ayam itu sendiri melainkan harus tumbuh dengan tulangan yang keras dan berotot kuat. Untuk itu anak ayam aduan harus diperhatikan mulai semenjak dini yakni mulai ayam aduan gres menetas hingga ayam tumbuh dewasa. Untuk menimbulkan anak ayam aduan nantinya tumbuh sehat dan besar lengan berkuasa anak ayam harus dikandangkan dan dipisahkan dari induknya agar lebih gampang untuk merawat dan membesarkannya. 

Untuk meringankan perawatan sebaiknya anak ayam bangkok dipilih dari anakan jantan saja yang dirawat, lantaran akan mengurang biaya untuk perawatan dan pembesaran selain itu perawatan ibarat ini ditujukan untuk ayam aduan yang bakal diadu atau ditarungkan. untuk menentukan anakan jantan dan betina bisa anda baca ihwal Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat. Setelah anakan ayam aduan tersebut dipilih dan dipisahkan, barulah dilakukan perawatan untuk mencetak ayam besar lengan berkuasa dan tangguh. Adapun cara merawatnya gampang dan sering dilakukan para bebotoh/peternak untuk membuat ayam besar lengan berkuasa dan mahir yang nantinya bakal dijadikan ayam jagoannya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak ibarat dibawah ini:
Untuk merawat anak ayam gres menetas hingga hingga berumur satu bulan, ibarat biasa, berikanlah makanan buatan pabrik yang berkode 591 dan jangan lupa untuk makanan dan minumannya jangan hingga kehabisan. Setelah anak ayam berumur satu bulan hingga tiga bulan, maka berikanlah makanan lembap yang dicampur dengan susu bayi dengan tujuan tulang ayam akan tumbuh lebih anggun dan lebih sempurna. Dan hal ini akan tampak bedanya dengan anakan ayam yang diberi makan dengan makanan yang tidak dicampur dengan susu, ayam akan tumbuh lebih gesit dan bertulang tebal dan keras serta memiliki bulu-bulu yang bagus. Setelah anak ayam aduan berumur tiga bulan hingga enam bulan anak ayam aduan bisa diberikan makanan lembap atau berkode 593 yang dicampur dengan minevit untuk ayam petelur atau homogen kerang yang telah dihaluskan dan dilepas setiap hari selama kira-kira 2jam. Setelah anak ayam berumur enam bulan hingga tujuh bulan ayam diberi makanan buatan pabrik yang berkode 594 yang dicampur dengan kuning telur hingga ayam berumur tujuh bulan kemudian dilanjutkan dengan pertolongan beras merah. sehabis ayam berumur 7bulan lebih ayam akan terlihat hasilnya, ayam akan memiliki tulangan yang tebal dan keras otot-otot yang kuat.

Untuk menimbulkan otot ayam agar tumbuh dan berkembang dengan baik, maka lakukanlah berkelahi gebrak dalam dua ahad sekali. jangan terlalu keseringan lantaran bisa meganggu prtumbuhan dan mental ayam itu sendiri.

Nah, gampang kan untuk mencetak ayam aduan yang besar lengan berkuasa dan hebat...Untuk menambah wawasan gres ihwal ayam aduan lainnya bisa anda simak tentang:
Cara Memprediksi Kemampuan Ayam Lawan Sebelum Peraduan
Jamu Pembangkit Stamina Ayam Aduan Setelah Diadu
Cara Memperkebal Ayam Aduan Terhadap Pukulan

Dan sekian dulu sajian ihwal Tips Merawat Anak Ayam Aduan Supaya Tumbuh Kuat dan Bertulang keras, jangan lewatkan sajian menarik lainnya ihwal Cara Memprediksi Kemampuan Ayam Lawan Sebelum Peraduan.

Subscribe to receive free email updates: