Cara Merawat Ayam Aduan

Cara merawat ayam aduan yaitu mempersiapkan ayam aduan yang nantinya akan ditarungkan,sebelum merawat ayam kita juga harus tahu cara merawat ayam yang sebetulnya alasannya yakni merawat ayam tidak asal rawat kalau ingin ayam kita menang dalam pertarungan.





Selain memandikan ayam aduan dengan air biasa kita juga dapat memandikan ayam aduan dengan cara steam [uap air hangat]  juga proteksi asupan masakan dan stamina.Dibawah ini yakni beberapa cara yang sangat top merawat ayam aduan siap tarung.



      • Agar mendapat ayam aduan yang handal kita harus mendapat ayam yang terperinci trahnya.Dalam pemilihan ayam yang anggun kita harus jeli alasannya yakni ayam yang berbulu anggun belum tentu ayam tersebut anggun tarungnya.Yang perlu diperhatikan yakni kepala,mata,ekor  paruh dan kaki pada ayam.Setiap ayam mempunyai tehnik dan cara bertarung tersendiri maka pilihlah ayam yang mempunyai posisi tegak ketika bertarung. 

      • Setelah kita mendapat ayam yang benar-benar anggun dan sudah masuk dalam kata gori rawatan maka ayam aduan harus dirawat dan dilatih,selain itu ayam juga harus dimandikan selama ayam masih dalam tahap perawatan.

      • Abar lah ayam lima hingga sepuluh menit lamanya,cara ini dilakukan biar ayam aduan tidak kram pada kakinya disaat bertarung selain itu dengan cara diabar kita juga tahu perkembangan dan kemajuan ayam ketika masih dalam proses perawatan.ayam yang sehat dan fit akan lebih gesit dalam bergerak,pukulan yan dilayangkan akan lebih keras di banding kan dengan ayam yang kurang fit,nafas pun dapat teratur dan tidak ngos-ngosan.

      • Jika ayam sudah benar-benar siap untuk bertarung sebaiknya hentikan menjemur ayam dan berikan masakan secukupnya tambah kan vitamin penambah stamina,istirahatkan ayam aduan disaat ayam akan bertarung.ayam harus benar-benar sehat dan fit ketika akan ditarungkan.  


        Subscribe to receive free email updates: