Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan



Bagi agan-agan yang hobi memelihara dan merawat ayam bangkok aduan tentunya sedikit banyaknya sudah tahu bagai mana cara merawat ayam bangkok aduan,nah disini saya juga akan mengembangkan pengalaman wacana bagai mana cara merawat ayam bangkok aduan yang sebetulnya supaya ayam bangkok aduan yang kita rawat dapat bertarung dengan maksimal dan memuaskan tentunya.


Ada beberapa cara merawat ayam bangkok aduan supaya ayam dapat menang dalam pertarungan,dibilang gampang ya nggak juga sich sebab membutuh kan waktu yang tidak mengecewakan cukup usang dan butuh kesabaran juga,semua tergantung juga dengan usia ayam yang akan dirawat.



Bila agan ingin merawat ayam bangkok aduan saya sarankan supaya menentukan ayam yang benar-benar anggun dan sampaumur atau siap rawat,umur ayam minimal 7-8 bulan gres dapat dirawat,bila terlalu muda juga tidak anggun sebab ayam masih dalam masa pertumbuhan.Berikut ialah beberapa cara merawat ayam bangkok aduan;


  • Yang pertama agan harus menentukan ayam bangkok aduan  yang benar-benar anggun dan cukup umur,perhatikan kepingan pembuluanya apakah sudah siap atau belum pembuluannya pastikan ayam yang akan dirawat sudah tidak ada yang merbung lagi.
  • Renangkan lah ayam setiap pagi pkl 09;00 wib atau sore hari pkl 04;00 wib.cukup lima atau sepuluh menit saja setiap kali merenangkan ayam sebab bila terlalu usang juga tidak anggun untuk kesehatan ayam.
  • Jemur lah ayam diantara pkl 10;00-11;00 wib,proses penjemuran ini dilakukan untuk membentuk pernapasan pada ayam supaya stabil dikala bertarung,jika ayam tidak dijemur maka ayam akan ngos-ngosan kehabisan tenaga sebab pernapasannya tidak stabil.
  • Berilah pakan,sayuran,dan vitamin yang cukup pada ayam supaya ayam selalu terlihat sehat sebab tenaga ayam terkuras disaat masih dalam tahap rawatan/latihan.lakukan merenang,menjemur ayam setiap hari hingga ayam benar-benar siap untuk bertarung.
  • Jika ayam sudah siap untuk bertarung maka abar lah ayam sebelum bertarung digelanggang yang sesungguhnya supaya kita dapat tahu kualitas dan daya ketahanan badan ayam yang telah kita rawat.Bila ayam sudah benar-benar siap untuk bertarung berilah puding dan vitamin penambah stamina supaya ayam dapat bertarung lebih maksimal.
Demikianlah uraian singkat wacana cara merawat ayam bangkok aduan,semoga dapat bermanfaat buat agan-agan yang berkunjung di blog saya,terimakasih.



Subscribe to receive free email updates: