Cara Merawat Ayam Pukul Ko/Ayam Bangkok Riau

Merawat ayam supaya lebih berkualitas dengan cara bertahap,dimulai dari sumbangan pakan yg sehat/ bergizi,vitamin dan suplement lainnya.ayam yang mempunyai pukulan maut/pukulan dengan memakai taji sangat membutuhkan rawatan dan tambahan vitamin tentunya.




                                                   AYAM BANGKOK ADUAN RIAU

Gambar diatas yakni tipe ayam yang dicari cari para penghobi ayam,ukuran/size nya sangat ideal sepak terjangnya didunia ayam gak diragukan lagi alasannya yakni dapat mengalahkan lawan dengan waktu yang sangat cepat delapan menit ayam lawan ko.

Sebagus dan sehebat apapun ayam kalau tidak dirawat maka ayam tidak akan dapat bertarung dengan maksimal,selain dirawat ayam bangkok aduan juga harus dilatih supaya otot dan bodi ayam lebih ideal,proses penjemuran juga harus dilakukan supaya ayam bangkok aduan  tidak bertele-tele/ngos-ngosan dikala diadu.melati ayam bangok aduan jangan terlalu dipres[over training] alasannya yakni dapat berakibat fatal pada ayam bangkok aduan.


Para penghobi ayam bangkok aduan tentunya mempunyai cara tersendiri untuk merawat ayam bangkok aduannya dan disini saya juga akan menjelaskan cara merawat dan melatih ayam bangkok aduan sesuai dengan kriteria ayam bangkok yang akan dirawat contohnya ayam pukul jalu/taji sebagai berikut;




1.MELATIH AYAM BANGKOK DENGAN TERATUR
  Diawali dengan merenang ayam fungsingya untuk menguatkan otot-otot pada ayam,dirangkak juga dapat yaitu dengan cara menekan bab punggung ayam supaya ayam berjalan dengan sedikit merapat ketanah.merenang dan merangkak kan ayam tujuanya sama-sama menguatkan otot-otot ayam.proses merenang dan merangkak kan ayam tidak perlu lama-lama cukup lima menit saja.

2.MENJEMUR AYAM BANGKOK ADUAN
   Jemurlah ayam bangkok aduan pada pukul 10.00 wib s/d 11.00 wib cukup satu jam alasannya yakni bila terlalu usang ayam dapat mati kepanasan,proses penjemuran ayam bangkok aduan dilakukan supaya nafas pada ayam dapat teratur.

3.URUT/PIJAT AYAM BANGKOK ADUAN
   Setelah ayam aduan di sport sebaiknya ayam diurut-urut sedikit dibagian kepala,leher,punggung dan kaki supaya urat-urat dibagian tersebut tidak tegang ayam pun akan terlihat lebih segar dan sehat.

4.PEMBERIAN MAKANAN DAN VITAMIN
   Ayam harus diberikan makan yang bergizi dan juga vitamin tambahan supaya stamina ayam bangkok aduan tidak drop atau sakit,misalnya;padi atau jagung.gula jawa/aren,tomat,madu dan suplement lainya.

5.ABAR/TES GEBRAK AYAM BANGKOK ADUAN
   Abar ayam bangkok aduan lima atau sepuluh menit sajadan jangan terlalu dipaksakan kalau kondisi ayam tidak memungkinkan atau kurang sehat.mengabar ayambaik dilakukan dua ahad sekali supaya kita dapat tahu perkembangan dan kemajuan tarungnya pada ayam yang sedang kita rawat.


    Cara merawat ayam menyerupai diatas yakni cara saya merawat ayam aduan dan sudah terbukti akhirnya sangat memuaskan alasannya yakni ayam yang saya rawat bertarung dengan waktu yang tidak usang cukup delepan menit ayam lawan ko.terima kasih semoga bermanfaat hingga ketemu lagi di lain kesempatan.

Subscribe to receive free email updates: