Ciri Ciri Ayam Bangkok Sedang Sakit

Hal yang perlu diperhatikan untuk ternak ayam ialah kesehatan, ibarat sudah banyak diketahui bahwa ayam khususnya ayam bangkok, gampang terjangkit penyakit, maka penting bagi kita mengetahui ibarat apa karakteristik dan ciri-ciri ayam sakit itu.

Berikut ciri-ciri kondisi ayam bangkok sedang sakit:

Tingkah laris pada ayam sakit ayam akan murung, tenang, membisu dan paling parah ialah semua potongan badan berada di tanah (seperti induk mengeram), Nafsu makan menurun (kurang makan) dan minum yang berlebihan, nafas terengah-engah dan lisan dibuka. Terdengar bunyi ketika bernafas (biasanya terdengar terang pada malam hari) dan kadang bersin ketika makan.

Penyebab terjadinya penyakit pada ayam

Terdapat beberapa faktor yang sanggup menjadikan ayam sakit, yaitu mikroorganisme, cacat bawaan dan nutrisi, jenis penyakit yang sering muncul di Farm Pembagian ialah ngorok / cekrek yang disebabkan oleh virus.

Ngorok merupakan salah satu penyakit yang menyerang susukan pernafasan sehingga kualitas udara harus benar-benar dijaga, untuk menghindari penyakit ini lingkungan sangkar harus higienis segar dan tidak pengap dan tidak lembab, kepadatan sangkar harus menjadi perhatian biar sirkulasi udara lancar, suhu sangkar sanggup menjadikan berkurangnya nafsu makan, menentukan hibrida yang sudah terpercaya, menyediakan air minum yang bersih, melaksanakan biosecurity sangkar dan sekitarnya, memperlihatkan aksesori yang mempercepat respon pengobatan.

Salah satu cara mencegah ngorok pada ayam bangkok ialah ibarat yang telah diuraikan diatas, ada juga cara mengatasi penyakit ini dengan memperlihatkan aksesori untuk melawan nanah penyakit serta mencegah masuknya penyakit serta ketika kondisi ayam lemah.

Nah itu lah bagaimana cara mengetahui kondisi ayam bangkok sedang sakit dan beberapa cara mengatasinya, Semoga artikel diatas bermanfaat untuk agan.

Subscribe to receive free email updates: