Penyebab Ayam Bangkok Aduan Jatuh Mental

Ayam yang sudah mengalami jatuh mental tentunya akan sulit sekali untuk mempunyai keberanian, oleh lantaran itu anda harus memulihkan keberanian ayam petarung tersebut sehingga sudah tidak ada lagi rasa takut. Untuk dilema tersebut kita harus merawat ayam dengan sangat perhatian sekali dan juga melatih kembali biar kondisinya menjadi pulih sediakala.

Faktor penyebab ayam bangkok petarung jatuh mental.



Dibawah ini ialah beberapa faktor yang menimbulkan ayam petarung menjadi drop atau jatuh mental yang harus anda ketahui biar sanggup memulihkan kondisinya biar sanggup kembali normal menyerupai sediakala.

Takut atau kaget.

Tidak semua ayam petarung yang mengalami jatuh mental disebabkan lantaran gres selesai di langgar pada laga tanding sabung ayam, salah satu yang menciptakan ayam menjadi jatuh mental atau drop sanggup juga lantaran disebabkan oleh takut atau kaget dari beberapa hal dan salah satunya ialah takut lantaran dikejar oleh binatang yang lebih besar menyerupai anjing misalnya.

Sebab hal tersebut sanggup saja terjadi terutama apabila kondisi disekitar area sangkar tidak tertutup dengan rapat, dan juga area sangkar ayam aduan sangat erat dengan sangkar anjing tersebut.

Suara anjing menggonggong juga menjadi salah satu faktor ayam aduan menjadi kaget sehingga menjadikan rasa takut untuk ayam aduan yang dampaknya menciptakan kondisinya menjadi jatuh mental atau drop.

Trauma jawaban kalah.

Faktor lainnya yang menciptakan ayam menjadi drop sanggup lantaran disebabkan oleh stress berat yang diakibatkan lantaran kalah dalam bertarung, ayam yang kalah bertarung tentu akan mempunyai stress berat yang sangat mendalam sehingga menimbulkan ayam aduan tersebut menjadi takut yang karenanya mentalnya menjadi drop.

Dalam kasus ini anda juga akan mengerti betapa pentingnya melatih mental ayam sebelum melaksanakan pertarungan sabung ayam,  lantaran ayam yang terlatih mentalnya akan sangat kecil untuk mengalami kondisi drop atau jatuh mental.

Keturunan

Faktor lain yang menimbulkan mental ayam petarung menjadi drop ialah sanggup dilihat dari faktor keturunan, kita sanggup ambil sebuah pola misalkan ayam petarung yang mempunyai mental drop dikawinkan dengan indukan betina maka akan menghasilkan anakan atau keturunan yang juga mempunyai mental drop.

Oleh lantaran itu untuk mendapat bibit atau anakan ayam yang anggun anda juga harus mengetahui kondisi mental ayam petarung yang akan dikawinkan atau dijadikan indukan.

Diatas ialah beberapa penyebab atau faktor yang menciptakan ayam petarung menjadi jatuh mental atau drop, istilah ayam petarung drop juga banyak dikenal oleh masyarakat umumnya dengan sebutan ayam sayur. Untuk menghindari biar ayam petarung anda jatuh mental atau drop maka sebaiknya ayam petarung harus selalu diberikan latihan mental yang baik, dan umur yang sempurna untuk melatih mental ayam petarung sanggup anda mulai dari berumur 2 bulan.

Subscribe to receive free email updates: