Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok

Obat Ayam Ngorok

Obat ayam bangkok aduan yang paling kondusif untuk mengobati ngorok(CRD) yang diakibatkan dari pergantian animo dan cuaca.
Obat Ayam Aduan Bangkok Ngorok

Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok - Penyakit ngorok termasuk penyakit ayam yang berbahaya dan bersifat kronis. Penyakit ini bisa menular pada ayam lain secara cepat dan oleh alasannya itu penyakit tersebut harus diobati dengan sempurna dan aman. Ayam aduan yang terjangkit penyakit ini mempunyai gejala terdengar bunyi atau bunyi absurd (ngorok)pada pernafasan, ayam terlihat pucat hingga stamina menurun. Jika ayam bangkok mengalami menyerupai ini, ayam tersebut telah memperlihatkan dan mengalami gangguan pada organ bahkan bisa menyebabkan kerusakan organ tersebut. Oleh lantaran itu Sebagai pemelihara ayam bangkok aduan hal semacam ini tidak bisa dibiarkan begitu saja lantaran bisa menyebabkan stamina ayam aduan makin menurun dan sangat disayangkan jikalau ayam bangkok aduan kesayangan kita mengalami hal yang demikian. Pergantian animo bisa menyebabkan munculnya banyak sekali penyakit ayam aduan diantaranya penyakit CRD tersebut

Penyakit ngorok ini menyerang pada sistem kekebalan badan ayam. adapun penyebab penyakit ngorok pada ayam disebabkan lantaran kompilasi dari basil Mycoplasma gallisepticum. Bakteri ini mempunyai kemampuan dalam predileksi di kantung udara pada organ ayam yang menyempit. Penyakit ngorok ini bisa menular dengan kontak langsung, baik dari makanan, minuman dan dari udara. Oleh alasannya itu ayam yang terjangkit penyakit ini di tempatkan dalam sangkar sendiri untuk dirawat.

Untuk memastikan bahwa ayam bangkok aduan terjangkit penyakit ngorok atau ayam pilex tersebut ayam akan mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: ayam akan susah bernafas, ayam menggeleng gelengkan kepalanya dan mengeluarkan cairan, terkadang ayam batuk dan terlihat setaminanya menurun. Cara mengobati penyakit ini bisa anda berikan obat ayam ngorok dari materi kimia menyerupai Trimizin atau Tetrachrol bisa juga dengan sirup obat batuk untuk anak. ketiga jenis obat diatas bisa dikatakan kondusif bagi ayam aduan apabila dalam menawarkan takaran yang sesuai untuk jenis dan berat ayam tersebut. Namun aku ingatkan bahwa obat-obatan kimia diatas merupakan obat untuk unggas, contohnya ayam kampung, ayam pedaging, ayam petelur dan untuk ayam aduan dalam menggunakan obat tersebut hendaknya hati-hati dalam derma dosis. Untuk lebih amannya ayam aduan sebaiknya diberi obat alami yang tidak kalah ampuhnya dengan obat dari materi kimia.

Adapun obat ayam aduan ngorok dengan cara alami bisa anda berikan:
  • Buah jeruk nipis, cara menggunakannya jeruk tersebut diambil airnya kemudian dicampur dengan kecap dengan perbandingan 2:1 (2 untuk jeruk nipis 1 untuk kecap)Obat ini diberikan satu hari sekali hingga ayam sembuh. Obat ini mempunyai kegunaan untuk mengurangi lendir pada ayam.
  • Buah kudu, cara memberikannya bisa dengan pribadi dilolohkan kemulut ayam. Namun sebelumnya buah kudu tersebut diiris seukuran lisan ayam.
  • Brimbing Wuluh yang masih hijau dan belum matang, cara memberikannya diambil airnya kemudian diminumkan pada ayam dipagi hari sampi sembuh. Namun sebelumnya ayam diberi makan terlebih dahulu.

Dari banyak sekali obat ayam bangkok aduan menyerupai diatas biasanya ayam akan sembuh antara 3hari-7hari dengan catatan ayam aduan yang terjangkit CRD dalam kondisi belum parah atau masih dikatakan ringan.

Yang terkait dengan Obat Ayam Aduan

  • Misteri Sisik Kaki Buaya Ayam Bangkok Aduan
  • Ciri Ayam Aduan Bangkok Birma dari Thailand
  • Trik Menang Adu Ayam Bangkok Menurut Primbon Jawa
Sekian dulu sajian wacana cara mengobati ayam dengan Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya wacana Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Untuk Persiapan Adu/Tarung.

Subscribe to receive free email updates: