Cara Mengobati Mata Ayam Berbusa

Salah satu penyakit ayam bangkok aduan yang sering kita jumpai yaitu mata basah atau berbusa yang sanggup menurunkan kebugaran dan kesehatan ayam tersebut, penyakit ini juga sanggup berdampak pada kemampuan yang diperhitungkan ketika berlaga.


Namun akan lebih mengkhawatirkan lagi kalau penyakit ini sudah semakin parah yang juga bisa berakibat fatal bagi ayam aduan tersebut,  jadi dalam hal ini kita sebagai pemilik ayam harus tahu bagaimana cara mengatasi penyakit mata basah atau berbusa ini.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab ayam bangkok aduan basah atau berbusa, ibarat terkena pukulan atau jalu lawan ketika berlaga, mengubah basil atau mengeluarkan benda-benda keras yang menyebabkan luka pada mata ayam tersebut.

Disini saya akan mencoba membuatkan pengalaman saya dan dari sumber lain, untuk cara pengobatan yang pertama yaitu memakai materi alami atau obat tradisional yaitu materi yang kita gunakan ini yaitu materi yang gampang dicari.

1. bahan alami yang pertama untuk mengobati mata ayam berbusa yaitu daun kelor

Cara penggunaan memakai daun kelor ini dengan memakai tangkai daun kelor dan teteskan getahnya pada mata ayam kita ,.Teteskan 1 atau 2 tetes getah dan lalu mata ayam dibalut memakai gips hansaplast, lakukan pengobatan sekali sehari hingga mata ayam Kembali segar ,.

2. Bahan alami yang kedua bisa dipakai getah umbi rambat.

Cara pengobatannya sama dengan memakai getah daun kelor, namun sebelum meneteskan getah ini, pertimbangkan mata ayam dibersikan memakai kain agar-agar abu dan kotoran tidak menyentuh ketika diberikan getah tersebut.

Demikianlah cara mengobati penyakit mata ayam basah dan berbusa yang sanggup saya berikan, semoga sanggup menambah pengetahuan dan juga sanggup bermanfaat bagi agan semua.

Subscribe to receive free email updates: