Manfaat Proteksi Bawang Putih Pada Ayam Bangkok Aduan

Bawang putih yakni salah satu bumbu tradisional yang hampir dan niscaya kita gunakan untuk memasak, Ya alasannya aroma gurih ini bisa mengakibatkan semua kuliner menjadi lebih nikmat, yummy dan sedap, kemudian apa hubunganya dengan ayam bangkok ? 

Ternyata bawang putih ini banyak sekali kegunaanya untuk ayam bangkok aduan, Nah buat teman agan yang ingin tau dengan manfaat pinjaman bawang putih pada ayam bangkok, berikut beberapa manfaatnya:


1. Kandungan yang ada pada bawang putih

Bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti kuman dan antiseptik, kandungan allicin dan aliin berkaitan dengan daya anti kolesterol untuk mencegah Jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Selain itu juga, umbi bawang putih mengadung beberapa zat diantaranya :

Kalsium : bersifat menenangkan sehingga cocok sebagai pencegah hipertensi Saltivine : bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf, Diallysulfide, alilpropil-disulfida : anti cacing. Belerang Protein Lemak Fosfor Besi Vitamin A, B1 dan C

2. Manfaat bawang putih untuk ayam bangkok

Ada beberapa manfaat yang baik untuk ayam bangkok, salah satunya yakni melancarkan peredaran darah ayam bangkok, Nah semoga lebih jelas, berikut beberapa manfaat bawang putih untuk ayam bangkok :

Melancarkan peredaran darah. Salah satu manfaat bawang putih yakni melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat, Mengobati radang.

Bawang putih mengandung anti peradangan, kalau ayam mengalami radang tenggorokan/"manikan" atau ayam sering tersedak ketika makan, dengan menumbuk bawang secukupnya dan melolohkan pelan-pelan ini akan melancarkan tenggorokan, meredakan nyeri, manfaat yang lain yakni dipercaya sanggup meredakan nyeri pada otot dengan cara mengompreskannya ke bab yang terasa nyeri stelah bertarung.

Menyembuhkan korep, bawang putih sudah terbukti mempunyai khasiat anti radang, alasannya bisa melawan jerawat dan kuman maupun jamur, untuk pengobatan korep, dengan merendam bab badan yang terjangkit korep kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih, bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.

3. Cara pinjaman bawang putih pada ayam bangkok
Ada banyak sekali cara dalam memperlihatkan bawang putih ini ke ayam aduan atau ayam bangkok, ada yang dilolohkan dan ada yang dikompreskan, kalau ayam bangkok kita sakit di bab luar, kita bisa mengkompresnya dengan bawang putih yang di haluskan.

Demikian artikel dari saya, semoga apa yang sudah aku sampaikan sanggup menciptakan ayam bangkok atau ayam aduan agan menjadi lebih besar lengan berkuasa dalam bertarungnya dan sanggup meningkatkan performa ayam bangkok agan-agan semua.

Subscribe to receive free email updates: