Manfaat Menjemur Ayam Bangkok

Tentunya memandikan dan menjemur ayam bangkok aduan bukan sebuah fenomena gres bagi para penggemar ayam bangkok, ayam aduan yang sudah berumur lebih dari tujuh bulan sudah sanggup diberi perwatan ekstra dengan memandikan dan dijemur.


Tujuan memandikan ayam yaitu supaya ayam terlihat lebih segar, dan juga akan membantu proses pertumbuhan dan pengerasan otot pada ayam, pastinya sebagai peternak ayam aduan kita ingin menghasilkan ayam aduan yang elok dan mempunyai daya jual yang tinggi, jadi dengan kita melaksanakan perawatan akan menaikan harga jual dari ayam tersebut.

Dalam proses memandikan ayam pun tidaklah sembarangan, ayam dimandikan dengan memakai gabus atau spons dengan cara perlahan-lahan dan kemudian dipijit semoga otot-otot pada ayam sanggup berubah menjadi elastis dan keras. Waktu memandikan ayam sanggup dilakukan sehari sekali pada waktu pagi hari antara jam 8-9 dengan memperhatikan cuaca, apabila cuaca mendung atau hujan sebaiknya ayam tidak perlu dimandikan, alasannya yaitu pada waktu mendung atau hujan akan menyebabkan proses pengeringan bulu menjadi usang yang sanggup menyebabkan kerusakan bulu ayam, contohnya menjadi kusam dan getas.

Tujuan dari menjemur ayam yaitu untuk mengeringkan bulu pada ayam dan juga untuk membentuk stamina pada ayam, ayam yang kurang dijemur pastinya akan loyo dan mempunyai nafas yang pendek, manfaat dari menjemur juga diantaranya ayam akan lebih bergairah, membunuh bakteri, membentuk otot, mendapat vitamin D dan kemudian stamina ayam akan meningkat alasannya yaitu terbiasa dengan panas, wwaktu penjemuran ayam yang baik yaitu pada pukul 8.30 hingga pukul 11, pnjemuran ayam juga jangan terlalu lama, alasannya yaitu sanggup berefek negative kalau terlalu lama.

Dengan perawatan khusus menyerupai memandikan dan menjemur ayam bangkok agan, pastinya ayam akan mengalami perubahan dan kemungkinan nilai jual pun akan semakin tinggi.

Subscribe to receive free email updates: