Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh

Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh - Ayam jalon ialah ayam aduan yang mempunyai taji/jalu yang dipakai untuk memukul lawannya bahkan juga sanggup merobohkan lawan dalam waktu yang singkat. Adapun ayam jalon yang baik mempunyai pukulan dengan memakai tajinya sebab jenis pukulan secara umum dibagi 3, yaitu pukulan dengan kaki/ tepatnya pada taji, pukulan dengan jari dan pukulan memakai telapak kaki. Untuk ayam jalon yang ideal ialah mempunyai pukulan kaki walau ada sebagian ayam memukul dengan jari namun sanggup memasukkan tajinya namun ayam semacam itu tidak sanggup memaksimalkan tajinya sebab jenis pukulan tersebut tergolong ayam pukul.

Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh

Ayam jalon yang bertype pembunuh ini merupakan type dari salah satu ayam aduan yang disukai oleh para penghoby ayam aduan, sebab mempunyai tingkat akurasi pukulan yang tepat. Adapun ayam jalon yang mempunyai naluri membunuh konon ayam tersebut identik dengan ayam warna merah sebab mempunyai kasta tertinggi juga disegani dan mempunyai tingkat keberanian yang lebih dibandingkan warna ayam lainnya. Pada realita yang terjadi kini juga banyak ayam taji dengan type pembunuh namun mempunyai warna lain, menyerupai ayam taji warna wido, blorok madu, klawu geni dll, semua warna ayam juga sanggup dikatakan sebagai ayam dengan type pembunuh, namun bila ayam tersebut mempunyai warna merah akan mempunyai nilai yang lebih terhadap ayam aduan.

Untuk mengetahui ciri ayam jalon yang anggun bertype pembunuh tersebut sanggup anda simak selengkapnya menyerupai dibawah ini.


Sebagai penghoby ayam aduan khususnya pemula, sebelum menentukan ayam jalon yang anggun tersebut harus mengetahui ciri-cirinya serta memperhatikan kwalitas ayam, baik tulangan dan postur tubuh, tehnik bertarung dan jenis pukulannya. Karena ketiga hal tersebut merupakan sesuatu yang harus ada pada ayam jalon tersebut sebagai modal utama ayam jalon dalam bertarung. Untuk mengetahui kriterianya ialah sebagai berikut:

  • Ayam jalon yang anggun ialah gancang, ayam yang gancang tersebut dilihat secara fisik mempunyai badan tegap, kokoh dengan ekor yang menjulang naik dengan ujungnya menuju kebawah.
  • Ayam jalon yang anggun mempunyai paha yang berbentuk pipih/gepeng dan sanggup juga berbentuk lingkaran dengan catatan bertype pukulan dengan taji.
  • Posisi taji ayam jalon yang anggun umumnya terletak didekat jari belakang dengan ujung taji agak naik keatas dan mempunyai arah dengan jari belakang.

Ketiga kriteria ayam aduan menyerupai diatas merupakan ciri ayam jalon yang anggun secara umum, Adapun untuk memastikannya apakah ayam tersebut tergolong ayam jalon atau tidak, ayam sanggup digebrak dengan ayam untulan selama kurang lebih satu airan atau sepuluh pukulan. Jika taji tersebut sanggup masuk antara 7-10 maka sanggup disebut sebagai ayam jalon. Namun bila taji tersebut kurang dari 7 pukulan taji, maka sanggup disebut sebagai ayam pukul.

Terkait dengan Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh

  1. Menambah Power dan Bobot Pukulan Ayam Aduan di Arena
  2. Obat Ampuh Berak Hijau pada Ayam
  3. Trik Menguatkan Leher Ayam Aduan Menjadi Kebal dan Tangguh

Sekian dulu sajian kami kali ini perihal Ciri Ayam Jalon Type Pembunuh, mudah-mudahan sanggup di jadikan rujukan untuk menentukan atau menentukan ayam jalon yang anggun dan tidak bagus. Jangan lewatkan sajian menarik berikutnya perihal Ciri Supit Belakang Ayam Aduan Pukulan Maut.

Subscribe to receive free email updates: