Obat Ampuh Berak Hijau Pada Ayam

Obat Ampuh Berak Hijau pada Ayam - Penyakit berak hijau sanggup menyerang pada semua jenis ayam baik ayam aduan, ayam broiler, ayam pedaging dan ayam petelur. Penyakit berak hijau ialah jenis penyakit ayam yang disebabkan oleh jenis basil yang membahayakan antara lain basil Pasteurella Multocida dan Salmonella pullorum. Penyakit ini bisa menyerang ayam disemua usia, bahkan telur yang dihasilkan dari indukan yang terkena virus ini ikut terserang pula, sehingga anakan yang menetas sanggup tertular oleh virus ini. Penyakit ini menyerang pada sistem pencernaan dan pernafasan adapun penularan penyakit ini bisa melalui kontak langsung, masakan ataupun tempat masakan dan kandang.
Obat Ampuh Berak Hijau pada Ayam
Penyakit berak hijau juga di sebabkan dari sangkar yang lembab yang terjadi pada isu terkini penghujan tiba. Selain dari keadaan kandang, virus tersebut juga bisa berkembang pada kondisi masakan ayam yang kurang baik contoh, masakan yang sudah membau juga masakan yang disimpan dalam keadaan lembab, sehingga jenis basil tersebut sanggup berkekembang dan apabila masakan yang terkontaminasi tersebut dikonsumsi ayam yang sehat maka ayam akan terserang virus tersebut.

Untuk mencegah penyakit berak hijau tersebut sanggup dilakukan pencucian sangkar dari kotoran ayam dan menghindari sangkar dari kelembaban dan usahakan sangkar tidak ditempatkan pada kawasan yang gelap/lembab contohnya dibawah pohon, didekat kolam atau ditanah yang becek.

Gejala yang muncul apabila ayam terserang penyakit ini akan terlihat pucat yang ditandai dengan jengger berwarna gelap/biru, nafsu makan hilang, disekitar pantat berwarna putih dan lengket serta kotoran berwarna hijau. Jika ayam mengalami gejala menyerupai itu maka harus segera dilakukan pengobatan. Adapun pengobatan secara lengkap sanggup anda simak menyerupai dibawah ini:

Cara mengobati berak hijau pada ayam

  • Pisahkan ayam yang terkena penyakit ini dalam sangkar khusus, lantaran untuk menghindari penularan pada ayam lain.
  • Berikanlah masakan nasi atau masakan yang praktis dicerna ayam yang tidak praktis busuk, hindari tunjangan masakan yang berasal dari foer atau bekatul lantaran masakan tersebut praktis busuk dalam tembolok ayam yang akan memperparah kondisi ayam itu sendiri.
  • Ayam yang terkena penyakit tersebut sanggup disuntik dengan memakai Medoxy-l sesuai dosisnya dan penyuntikan diulangi dalam selang tiga hari.

Cara pengobatan diatas merupakan obat yang cukup ampuh untuk menyembuhkan ayam yang terkena penyakit berak hijau. Selain obat suntik menyerupai diatas juga ada jenis obat antibiotik yang juga biasa dipakai oleh peternak ayam, antara lain coccilin, furozolidon, noxal, ampisol dan lain-lain.

Terkait dengan Obat Ampuh Berak Hijau pada Ayam

  1. Tehnik Ayam Aduan Super yang Menakutkan
  2. Ayam Bangkok Menangan yang Penuh dengan Misteri
  3. Memilih Ayam Hebat yang Sering Menang di Arena

Demikianlah tadi hidangan kami kali ini perihal Obat Ampuh Berak Hijau pada Ayam, mudah-mudahan sanggup anda jadikan pertimbangan untuk menyembuhkan berak hijau pada ayam. Jangan lewatkan hidangan menarik lainnya perihal Trik Menguatkan Leher Ayam Aduan Menjadi Kebal dan Tangguh.

Subscribe to receive free email updates: