Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan Secara Akurat

Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan

Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat


Dibawah ini merupakan cara terbaru dan akurat perihal Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat untuk semua jenis ayam. Untuk memastikan anakan ayam berkelamin jantan dan betina kami berikan beberapa tehnik yang tepat untuk memastikan anak ayam betina ataupun jantan yang sanggup dipakai untuk banyak sekali jenis ayam diantaranya ayam petelur, ayam bangkok, ayam kampung, ayam broiler dan lain-lain. Adapun cara untuk membedakan jenis kelamin tersebut adalah:

1. Melihat Langsung Kelamin Anak Ayam

Untuk mengetahui jenis kelamin anak ayam jantan/betina kita harus menyidik lubang dubur/kloaka/anus pribadi dengan mata kita dan membukanya dengan jari kita. bila kita melihat lubang kloaka pada anak ayam terdapat titik kecil yang menonjol berarti anak ayam berkelamin jantan. Namun bila kita melihat kloaka anak ayam tersebut bundar tanpa ada titik dan benjolan berarti anak ayam berkelamin betina. Cara tersebut harus dilakukan pada sianghari atau dilakukan pada kawasan yang terang. Untuk lebih mudahnya kita jangan menunggu anakan makin renta alasannya yakni semakin bertambah usia anak ayam maka kesulitan kita juga akan makin bertambah. Untuk lebih mudahnya anakan yang gres menetas lebih gampang diketahui jenis kelaminnya dan cara semacam ini sangat akurat sekali.

2. Memeriksa Bulu Anak Ayam

Untuk membedakan jenis kelamin anak ayam jantan dan betina kita boleh saja dengan menyidik melihat pribadi sayap anak ayam. Jika kita melihat sayap anak ayam yang kita lihat niscaya anak ayam belum memiliki bulu sayap yang sempurna, namun anak ayam sudah ada sedikit dan sudah mulai tumbuh bulu sayap-sayap baru. Bulu sayap anak ayam dibagi dua (bulu atas dan bulu bawah). Pada ayam cukup umur bulu atas bab bawah lebuh pendek dari pada bulu bawah. Kita harus teliti dan sanggup membedakan bulu-bulu tersebut sebelum kita memastikan jenis kelamin anak ayam. Dan untuk mengetahui jenis kelamin anak ayam kita harus memperhatikan bulu bab bawah saja, alasannya yakni perbedaan jenis kelamin anak ayam terletak pada bulu bab bawah. Bulu anak ayam betina lebih panjang dan lebih banyak dibandingkan bulu anak ayam jantan. kalau begitu mudahkan mengetahui jenis kelamin jantan dan betina..

Kedua cara diatas sama-sama akurat dan untuk mengetahui jenis kelamin pada anak ayam boleh berpedoman pada cara1 ataupun cara2 bahkan untuk menambah dogma boleh dilakukan dengan cara dua-duanya. Dan khusus membedakan jenis kelamin ayam bangkok sanggup dilakukan dengan cara ibarat dibawah ini.

Cara Praktis Mengetahui Jenis Kelamin Anak Ayam Bangkok Aduan

Untuk peternak ayam bangkok aduan dalam rangka membedakan jenis kelamin anak ayam juga kami sajikan cara yang sangat gampang sekali yang biasa dilakukan peternak jaman dulu. adapun caranya sebagai berikut:
Cara Praktis Mengetahui Jenis Kelamin Anak Ayam Bangkok Aduan

Cara yang pertama: kedua jari menarik kulit dari leher anak ayam aduan tersebut dan menggantungnya. Jika anak ayam aduan tersebut memberontak dan meronta-ronta berarti anak ayam berkelamin betina dan bila anak ayam aduan hanya melongo saja berarti anak ayam berkelamin jantan.

Cara yang kedua: Anak ayam dibalik diatas telapak tangan. Yang kita perhatikan yakni anak ayam aduan tersebut sewaktu dibalik ada ayam yang yang berusaha melawan dan ada juga yang hanya terdiam. Anak ayam yang berusaha melawan tadi sanggup disimpulkan anak ayam berkelamin betina begitu juga bila anak ayam hanya melongo berarti anak ayam tersebut berkelamin jantan.

Cara yang ketiga: Anak ayam digantungkaan dengan cara dipegang kedua kakinya. Jika kita perhatikan sewaktu anak ayam digantungkan ada anak ayam yang melongo juga ada ayam yang berontak dengan mengepakkan sayapnya. Ayam yang melongo saja berarti memiliki jenis kelamin jantan dan ayam yang mengepakkan sayapnya berarti ayam betina.

Nah cukup gampang kan Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat, ketida cara diatas tadi juga sanggup dilakukan untuk jenis ayam selain ayam bangkok aduan saja, namun sanggup berlaku untuk semua jenis ayam. Dan saya kira sudah cukup klarifikasi perihal Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat, jangan lewatkan artikel menarik lainnya perihal Gambar Ayam Bangkok Bagus dan Istimewa.


Artikel Terkait

1. Trik Menang Ayam Bangkok Aduan dengan Cara Curang
2. Trik Memilih Anak Ayam Bangkok Aduan Usia 2 Minggu
3. Ciri-Ciri Kaki Ayam Kuat dan Pukul Keras

Subscribe to receive free email updates: