Ciri Anak Ayam Bangkok Asli

Anak Ayam Bangkok Asli/Bukan Silangan

Ciri Anak Ayam Bangkok Asli

Jika dilihat dari fisik, anak ayam bangkok orisinil memiliki perbedaan  fisik dengan jenis ayam dari trah manapun baik dari ayam birma, ayam saigon ataupun ayam kampung biasa.  Anak ayam bangkok orisinil sewaktu umur kurang lebih satu hingga tiga bulan memiliki pertumbuhan bulu lebih lambat dari pada pertumbuhan bulu ayam lain, dengan kata lain kalau anak ayam bangkok dan ayam lain tersebut diberi masakan dan derma gizi yang sama maka yang terjadi terlihat sekali pertumbuhan bulu-bulu ayam bangkok akan terlihat lebih lambat dibandingkan pertumbuhan bulu dari ayam selain ayam bangkok. Pertumbuhan bulu yang dimaksukan ialah bulu disekitar punggung dan dada. Selain itu anak ayam bangkok asli diusia kurang lebih 3bulan tumbuh sayap yang terlihat lebih halus dengan warna yang sangat berpengaruh dibandingkan dari anak ayam selain bangkok. Untuk membedakan anak ayam bangkok orisinil lebih mudahnya dapat kita padukan dengan anak ayam kampung biasa alasannya ialah kelebihan yang dimiliki ayam kampung tidak dimiliki oleh ayam bangkok orisinil begitu juga sebaliknya. Anak ayam bangkok orisinil biasanya diwaktu kecil terlihat memiliki mental penakut/tidak berani kalau melihat ayam kampung biasa. untuk mengetahui perbedaan ihwal anak ayam bangkok asli dengan ayam lainnya dapat anda fahami ihwal perbedaannya ibarat dibawah ini.

Perbedaan Anak Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Kampung/Ayam Lain

  • Anak ayam bangkok asli memiliki naluri yang terlihat lebih kurang bakir dan terlihat lambat dalam melangkah mencari masakan dibandingkan ayam kampung yang lincah dan giat dalam mencari makanan.
  • Anak ayam bangkok asli memiliki kepala lebih gemuk dibandingkan dengan ayam lain. Ayam lain memiliki kepala lebih kurus.
  • Anak ayam bangkok asli memiliki parit di paruhnya sedangkan anak ayam lain biasanya kalau masih kecil belum kelihatan.
  • Anak ayam bangkok asli memiliki mata lebih jernih dibandingkan anak ayam lain.
  • Kaki ayam bangkok asli memiliki ukuran lebih panjang dengan jari-jari kecil dan meruncing, sedangkan anak ayam lain kebanyakan memiliki kaki pendek dengan ukuran lebih besar dengan jari-jari lebih besar.

Perbedaan diatas dapat dijadikan materi perbandingan dalam menentukan anak ayam bangkok dari peternak dan penjual anak ayam yang tidak diketahui asal usulnya. menentukan ataupun membeli anak ayam bangkok semasa kecil memang dapat dikatakan sebagai memelihara ayam bangkok pada waktu yang tepat, alasannya ialah perjuangan kita dalam memelihara ayam bangkok akan berlangsung lebih usang dan dapat maksimal dalam membuat ayam bangkok aduan yang bagus. selain itu membeli ayam bangkok yang masih kecil dapat lebih menghemat uang. Untuk menentukan anak ayam bangkok yang elok sebaiknya harus mengetahui ciri-ciri fisik ayam bangkok yang elok dan ideal yang nantinya dapat diandalkan.

Demikian tadi artikel ihwal Ciri Anak Ayam Bangkok Asli, Jangan lewatkan artikel menarik lainnya ihwal Harga Ayam Bangkok Terbaru.

Artikel Terkait

1. Cara Merawat Ayam Aduan Agar Cepat Besar
2. Gambar Katuranggan Ayam Bangkok Pukul Mati
3.  Cara Termudah Mengetahui Kelamin Anak Ayam 0-1Bulan secara Akurat

Subscribe to receive free email updates: