3 Cara Gampang Merawat Ayam Bangkok Aduan Muda

Baik dari segi asupan masakan hingga latihan setiap waktunya supaya menjadi ayam yang bagus. Ayam aduan  yang manis kriterianya yaitu mempunyai cara berjalan yang baik, gesit, dan lincah.

Untuk mendapat ayam aduan  yang ibarat itu, memang disarankan ketika mengawinkan dahulu mencari indukan yang sama-sama bagus, mulai dari betina hingga jantan. Keduanya dihentikan mempunyai kelainan dan dihentikan dalam keadaan sakit.

Nah gres ketika ayam aduan  berusia sekitar tiga bulan, biasanya pada umur yang segini ayam aduan  sedang gesit-gesitnya. Pada usia yang ibarat ini, sebetulnya sudah sanggup dilihat nantinya mana saja ayam yang mempunyai performa bagus.

Salah satu caranya yaitu kebiasaan suka bertarung dengan sesama anakan yang lainnya.

Berikut 3 cara gampang merawat ayam bangkok aduan muda


1.Untuk tunjangan Pakan Dan Pelatihan
Pada usia tiga bulan, biasanya ayam yang mempunyai postur tegap dan kecil inilah yang nantinya sanggup belari dengan gesit dan kencang.

Sangat disarankan diberi asupan masakan yang mempunyai gizi lebih, yang paling penting asupan masakan harus berasal dari protein tinggi untuk tumbuh dan berkembang di ayam aduan tersebut.

Nah masakan dengan sumber protein lainnya yang populer yaitu kepingan ikan. Penting sebetulnya memberi makan ayam aduan  anda dengan jenis masakan ini, namun hendaknya diberikan satu ahad sekali saja.

Mengingat kandungan protein yang dimiliki oleh ikan maritim sangat tinggi, ikan maritim yang diberikan untuk masakan si ayam aduan  disarankan masih ada darahnya dan tidak perlu dicuci.

Diatas merupakan rincian masakan yang disarankan untuk diberikan kepada si ayam aduan  ketika memasuki umur tiga bulan.

Untuk selanjutnya mungkin sanggup memperlihatkan selingan berupa latihan fisik kepada si ayam aduan . Namun latihan fisik yang dilakukan jangan terlalu lama, mengingat umur yang dimiliki ayam aduan  masih tiga bulan, maksimal untuk setiap harinya berkisar empat hingga lima menit saja.

2.Kebersihan Kandang

Selain itu kebersihan sangkar juga harus dijaga supaya ayam aduan  selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Apalagi baru-baru ini banyak kasus flu burung yang sedang marak terjadi.

Makanan Ayam Bangkok Agar Agresif

Nah bagaimana kalau mempunyai ayam yang ternyata kurang berangasan ? caranya yaitu dengan diberi asupan masakan berupa burung kecil yang telah disembelih dan dibersihkan dari bulu-bulu yang melekat tersebut. Setelah higienis barulah burung kecil itu dihancurkan supaya memudahkan ayam aduan  memakannya. Diberi masakan tersebut rutin setiap seminggu sekali dan ayam aduan  akan mengambarkan kemajuannya.

3.Latihan Fisik

Latihan fisik tersebut sanggup dilakukan ketika pagi hari, siang hari, dan sore hari. Pagi hari dilakukan olahraga ringan ibarat diletakkan di daerah lapang yang terbuka dan luas, untuk selanjutnya disediakan daerah untuk melompat kecil jangan lupa setiap pagi hari dan setiap hari ayam harus dimandikan secara rutin.

Hal ini dikarenakan untuk menjaga badan ayam supaya tetap segar dan bugar serta selalu semangat dan lincah setiap harinya. Untuk latihan siang biasanya bertujuan untuk meningkatkan mental petarung untuk si ayam aduan  tersebut.

Mental petarung sanggup ditumbuhkan dengan mengadakan pertarungan kecil-kecilan dengan ayam aduan  lain. Hal ini bertujuan melihat dan menumbuhkan perilaku petarung yang andal kepada ayam yang sedang diadu.

Namun, ayam tersebut tidak dilepaskan dua-duanya, alasannya yaitu ini hanyalah latihan saja.  Kaprikornus ayam yang satu, yang bertindak sebagai lawan diletakkan di dalam kurungan, dan yang satunya lagi, ayam yang ingin dilihat mental petarungnya itu dibebaskan. Nah disinilah akan terlihat bagaimana cara si ayam melaksanakan pertarungan. Untuk latihan pada sore hari, biasanya ayam dilatih untuk berlari yang kencang dengan cara kaki diikat dengan tali. Dan tali ditarik oleh pemiliknya.

Selain diajarkan cara berlari tetapi juga ditumbuhkan perilaku garangnya dan keagresifannya. Nah, untuk latihan pagi, siang, dan sore jangan hingga dilakukan dalam satu hari. Karena nanti akan menciptakan ayam kelelahan dan staminanya akan turun.

Nah, Demikianlah 3 cara gampang merawat ayam bangkok aduan muda, hingga menimbulkan ayam petarung yang baik, semoga bermanfaat buat agan-agan.

Subscribe to receive free email updates: