Cara Mengobati Ayam Lemas Ibarat Mengantuk Alias Snot

Penyakit ayam dengan ciri-ciri lemas mirip mengantuk, mata ayam berbusa dan hidung berair, nafsu makan turun tandanya ayam terkena Snot atau coryza yang diakibatkan oleh basil yang sedang aktif dalam badan ayam.

Penyakit ini muncul bersesuaian dengan perubahan situasi, dari kemarau kepenghujan ataupun sebaliknya serta sanggup dengan gampang menular baik mulai ayam berdekatan, dengan mediator kandang, melalui pakan ataupun minuman.

Penyakit ini sanggup menyerang ayam dari seluruh umur mulai dari anakan hingga remaja terlebih lebih ayam betina yang memiliki usia kurang dari delapan bulan.

Tetapi agan tidak perlu cemas, alasannya ialah saya akan menunjukkan cara pengobatan ampuh yang sanggup dilakukan dengan gampang dan murah.

Penyakit snot ini sanggup dibilang sangat berbahaya untuk ayam alasannya ialah siap mencapai maut secara cepat, mengenai perjuangan untuk pencegahannya sanggup dilakukan pencucian sangkar dari kotoran-kotoran yang menumpuk dengan sanggup menyebabkan kelembaban kandang.

Kandang lembab akan menciptakan ayam menjadi pilex atau senot, buat menanggulangi hal semacam itu, usahakan sangkar harus terkena sinar matahari langsung, tapi tetap terlindung dari siraman air hujan alasannya ialah air hujan sangat berbahaya untuk ayam alasannya ialah kalau ayam terkena larutan hujan biasanya kekuatan ayam akan menurun secara drastic dan ayam pun gampang terjangkit snot.

Untuk menghindari penularannya sebaiknya ayam yang sudah terkena penyakit ini dikandangkan sendirian atau jangan mencapai berbatas berdekatan dengan Ayam lainnya.

Untuk agan yang ayam aduannya sedang terkena snot tidak usah galau, untuk spesies ayam pedaging, Ayam petelur, ayam kampung juga sanggup disembuhkan beserta resep obat ibarat dibawah ini.

Kita memakai bahan-bahan alami yang super kondusif untuk Ayam aduan dan saja sanggup diberikan buat ayam selain Ayam aduan/ayam bangkok, oleh alasannya ialah itu sanggup menghemat ongkos dalam pengobatan.

Cara membuatnya:
Siapkan terlebih dahulu tepung beras seberat 200 garm, ditambah kencur 150gram + jahe secukupnya kemudian kita tumbuk halus.

Setelah bahan-bahan sudah ditumbuk patut kemudian aduk secara merata dan tambahkan sedikit air tidak hingga encer & bentuklah campuran tersebut mirip pil beserta ukuran 3kali lebih besar dari tablet bodrex dan akhir itu dijemur dibawah sinar matahari.

Setelah polos obat tersebut kering dan padat, kemudian di lolohkan pada ayam yang terkena snot tiap pagi dan sore hingga sembuh, biasanya dalam 2hari ayam akan sembuh.

Pengobatan dengan cara alami ini sangat tenteram bagi ayam aduan, alasannya ialah obat yang diberikan sanggup menambah stamina ayam.

Obat alami diatas sangat cocok dari pada pakai obat-obatan pebrik yang mengandung kimia, demikian artikel yang sanggup saya sajikan buat agan, mohon maaf bila mana ada kesalahan supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: