Tips Merawat Ayam Bangkok Sesudah Diadu


Perawatan setalah ayam diadu sangat penting untuk kesehatan dan pastinya akan memilih karir ayam tersebut untuk kedepannya, Seringkali terjadi pada ayam sesudah di berkelahi kurang diperhatikan menciptakan ayam kehilangan huruf bertarung, menyerupai jatuh mental, cacat bahkan yang lebih parah pada akibatnya mati.

Memperbaiki kondisi ayam perlu dirawat dengan intensif, berikut Tips merawat ayam bangkok sesudah di adu:

1. Segera koroki ayam tersebut, bersihkan tenggorokannya yang penuh lendir, usahakan mengkoroki dengan bulun yang manis dan panjang.

2. Beri minum ayam tersebut kalau sudah dikoroki. cukup sekali saja.

3. Mandikan ayam secara keseluruhan. Seluruh badan dibasahi biar semua noda darah di tubuhnya hilang.

4. Bersihkan luka ayam menggunakan air hangat, bersihkan luka-lukanya hingga noda darah terangkat, usahakan bab luka tersebut jangan digosok alasannya akan mengakibatkan rasa sakit.

5. Setelah bersih, olesi lukanya dengan obat antiseptik, contohnya obat betadin atau yang lainnya

6. Jika luka sobek (kejalu) Luka tersebut sanggup dijahit. Untuk obat dalam, berikan antibiotik, menyerupai amoxcilin atau yg lainnya.

7. pemberian antibiotik alami menyerupai kunyit, kunyit dihaluskan kemudian dioleskan ke seluruh bab yang luka dan juga seluruh bab kulit badan yang mungkin saja ada memar-memar kecil yang tidak terlihat. sumbangan kunyit ini lebih kondusif dari pada menggunakan obat kimia.

8. Untuk ayam yang matanya terkena taji sebaiknya diberi getah pohon kelor, Caranya daun kelor dipetik bersama tangkainya, kemudian lembar daun dipatahkan dari tangkainya. Dari patahan tadi akan keluar getah, kemudian diteteskan 2-3 tetes.

9. Perawatan otot dan kaki, lemaskan seluruh otot-otot ayam mulai dari otot leher, sayap, hingga otot paha dan kaki, Oleskan (jangan diurut) pada kaki dan paha atau yang lainnya bahan-bahan hangat menyerupai parutan jahe, batang sereh, atau yang praktis pake GPU atau Geliga.

10. Kandangkan ayam aduannya di kawasan menyendiri, agak jauh dari ayam hebat lainnya, dekatkan dengan ayam betina, untuk memancing gairah mental untuk mempercepat proses penyembuhan.

Demikinan dari saya, mohon maaf kalau mana ada kesalahan, semoga artikel diatas bermanfaat buat agan, salam satu hobi.


Subscribe to receive free email updates: