Mengenali Ciri-Ciri Mata Ayam Bangkok Berkualitas

Seperti yang kita ketahui bahwa mata yaitu pecahan vital dan sangat penting untuk makhluk hidup, mata ini sangat penting untuk kelangsungan hidup sebab dengan mata ini akan sanggup melaksanakan segala sesuatunya dengan mudah.

Mata juga menjadi faktor penting yang menentukan kulitas dari kemampuan bertarung ayam tersebut, bahkan sebagian botoh mempunyai cara tersendiri untuk menentukan mata ayam yang sesuai dengan harapan mereka, bisa dikatakan ayam bangkok yang manis tentunya mempunyai mata yang sanggup mendukung kemampuannya ketika bertarung di arena atau gelanggang.

Berikut ciri- ciri mata ayam bangkok berkualitas.



1. Warna mata (lingkaran yang mengitari retina mata) ayam bangkok yang manis yaitu sama warnanya dengan warna dasar kaki dan paruh. Warna mata yang sama dengan kaki artinya "tembus".  Warna "tembus" juga harus diikuti dengan warna paruh dan bulu.

2. Selain warna retina mata yang tembus retina pada ayam bangkok yang manis juga mempunyai warna retina mata yang tidak bening dan tidak bercak.

3. Dilihat dari matanya ayam bangkok yang manis juga mempunyai retina mata bundar dan higienis dan ligkaran disekitarnyapun higienis dan tidak berbecak.

4. Sinar mata ayam bangkok yang jernih yaitu salah satu dari ciri mata ayam yang berkualitas juara, sebab ayam dengan sinar mata yang jernih membuktikan bahwa ayam ini tidak cacat dan mempunyai kemampuan membaca serangan lawan.

5. Ciri mata ayam bangkok yang berkualitas juara yang terakhir yaitu dilihar dari ukuran retina mata, retina mata yang kecil akan mempertajam pengelihatan ayam dan membuktikan keberanian ayam bangkok.

Demikian hidangan artikel wacana ciri ciri mata ayam bangkok aduan berkualitas, supaya bermanfaat untuk agan.

Subscribe to receive free email updates: