Ayam Aduan Filipina

Di negara filipina ayam aduan disebut dengan nama sabong yaitu pertarungan ayam yang brutal dan berdarah,karena di negara filipina ayam aduannya populer dengan kelincahan dan kecepatan geraknya dalam melancarkan serangan dan menghindari serangan.Setiap sabong ayam didaerah tersebut selalu memakai pisau yang dipasangkan dibagian jalu ayam tujuannya untuk membunuh ayam lawan.

Sabong ayam dengan memakai pisau sudah menjadi tradisi di negara tersebut dimana terdapat sni membunuh diantara masing-masing ayam.Di negara filipina sendiri kompetisi sabong ayam sering di lakukan di kota-kota besar dan di kawasan pedesaan,biasanya sudah dilengkapi dengan kemudahan menyerupai gelanggang dan juga tempat untuk meng istirahatkan ayam sebelum aduan/sabong dimulai.

           CIRI-CIRI AYAM FILIPINA ASLI
  • Bentuk kepala kecil
  • size/ukuran tubuh kecil
  • Kaki kecil agak pendek
  • agresif
Tidak heran kalau ayam filipina mempunyai kecepatan gerak alasannya ayam filipina berukuran kecil,sering kita lihat bila ayam dengan size/ukuran kecil biasanya memang lincah dan agresif.


Di indonesia sendiri sudah banyak ayam trah filipina hasil dari penyilangan ayam bangkok dan ayam filipina dengan ukuran yang sedang tentunya alasannya sudah tidak orisinil ayam filipina lagi.

Subscribe to receive free email updates: