Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

Cara merawat ayam bangkok pada setiap penghoby ayam aduan mempunyai perbedaan sendiri-sendiri namun pada hakekatnya mempunyai satu tujuan, untuk itu pada kali ini kami akan memperlihatkan tips cara merawat ayam bangkok biar ayam bangkok hero anda sanggup mencapai standar dari sarat wajib fisik yang harus di miliki seekor ayam bangkok aduan untuk mencapai kemenangan yang mungkin bermanfaat bagi anda penggemar ayam bangkok khususnya bagi pemula.

Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand


Cara merawat ayam bangkok untuk di jadikan sebagai ahli atau di jadikan sebagai ayam petarung untuk lomba/kompetisi tidak sama perawatannya dengan ayam bangkok atau ayam aduan yang di jadikan hiasan, pajangan ataupun sebagai ayam pemacek. Cara merawat ayam bangkok yang akan di nobatkan sebagai ahli dalam peraduan membutuhkan jenis rawatan yang lebih intensif sebab dalam dunia peraduan ayam akan membutuhkan stamina dan fisik yang kuat.

Cara merawat ayam bangkok juga tidak sama dengan merawat ayam aduan lainnya ibarat merawat ayam aduan jenis ayam burma sebab ayam bangkok dalam bertarungnya memerlukan ketangguhan, baik kekuatan otot dari ayam bangkok, stamina dan daya tahan ayam bangkok dalam mendapatkan pukulan. Berikut kami akan sajikan cara merawat ayam bangkok secara rinci mulai dari pemilihan ayam, jenis makanan dan perawatannya.

Untuk cara merawat ayam bangkok tidaklah sulit bagi anda yang sudah berpengalaman atau berkecimpung dalam dunia perayaman, namun bagi anda yang gres atau masih pemula, merawat ayam bangkok memerlukan panduan khusus biar sanggup mencapai hasil yang maksimal. Sebelum anda memulainya terlebih dahulu memilih calon hero anda yaitu ayam bangkok yang diyakini ayam akan mempunyai talenta sebagai calon juara. Ayam bangkok yang akan di rawat untuk dijadikan sebagai hero anda harus di pilih mulai semenjak dini yaitu semenjak ayam bangkok masih kecil sebab rawatan ayam petarung yang di rawat semenjak kecil akan mempunyai daya tahan lebih baik di bandingkan ayam bangkok yang di masa kecilnya tidak mendapatkan perawatan.

Rawatan Ayam Bangkok Versi Thailand

Adapun 5 cara merawat ayam bangkok versi thailand ialah sebagai berikut:

    Sebelum melakukan perawatan khusus, para penghoby ayam di Thailand selalu menyeleksi ayam calon jagoannya, mulai dari ras, warna bulu ayam, kriteria bulu, kepala dan mata yang memenuhi syarat sebagai ayam bangkok yang bagus.

    Cara merawat ayam bangkok biar sehat sebaiknya ayam di tempatkan dalam sangkar khusus dan sangkar tersebut tertutup dari hembusan angin malam serta pada pagi harinya ayam mendapatkan cahaya pribadi dari matahari.

    Cara merawat ayam bangkok biar besar lengan berkuasa dan tangguh harus di mulai dari ayam masih anakan hingga sampaumur dan di beri makanan khusus untuk ayam aduan.

    Cara merawat ayam bangkok sesudah menginjak sampaumur ayam di beri makanan padi/beras merah dan juga di berikan gingseng dengan sesekali di beri daging.

    Cara merawat ayam bangkok biar berotot kuat, sesudah sampaumur ayam bangkok juga di mandikan setiap hari dan tiap satu ahad di mandikan dengan air khusus atau air mendidih. Adapun cara memandikannya ayam bangkok tersebut dengan cara memakai kain handuk yang di celupkan pada air yang mendidih tadi kemudian di pakaikan untuk membungkus ayam bangkok tersebut.

    Cara merawat ayam bangkok dalam upaya melatih talenta dan membentuk otot, ayam juiga di asuh secara sedikit demi sedikit dengan cara bertarung dengan ayam lain.

      Terkait dengan Cara Merawat Ayam Bangkok

      1. Trik Licik Mengalahkan Ayam Lawan dalam Peraduan
      2. Sisik Kaki Ayam Aduan spesial Diyakini Sebagai Ayam Menangan
      3. Membuat Jamu Ayam untuk Persiapan Laga

      Keenam cara tersebut merupakan cara merawat ayam bangkok yang sudah biasa di lakukan oleh penghoby ayam bangkok di Thailand. Pada kesimpulannya, faktor terpenting dalam merawat ayam bangkok sampaumur ialah terciptanya kondisi ayam mengalami kondisi selalu fit dan sehat sebelum ayam tersebut memasuki arena.

      Dan kami cukupkan sekian dulu sajian kali ini ternatng Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand, jangan lewatkan sajian menarik lainnya perihal 5 Keistimewaan Ayam Aduan Satria Sinekti yang Menakutkan.

      Subscribe to receive free email updates: