Ayam Bangkok Jawara Riau

 perkembangan ayam aduan tidak bisa dibendung Ayam bangkok jawara Riau
                                Ayam bangkok jawara Riau

Semakin hari, perkembangan ayam aduan tidak bisa dibendung. Selain peminatnya yang terus bertambah, kualitas dan aksara ayam petarung Bangkok pun terus berkembang baik di sisi genetis ataupun di sisi trah.
Para peternak terus membuatkan ayam petarung di nusantara. Tidak hanya terpaku pada satu trah atau aksara saja, tapi membuatkan dengan aneka macam persilangan yang terus dilakukan guna meningkatkan kualitas ayam aduan di Indonesia.

Proses menjaga dan meningkatkan kualitas ayam tabrak tidak hanya dilakukan secara otodidak. berbekal pengalaman lebih dari 15 tahun dan melalui kolaborasi dengan aneka macam elemen yang berbakat di bidangnya.
Dengan media internet, kami hadir untuk memperkenalkan dan memasarkan aneka macam jenis ayam aduan menyerupai ayam Bangkok, ayam birma, ayam petarung, ayam seni dan aneka macam jenis ayam laga lainnya. hal ini untuk memandu para penghobi ayam (pembeli) guna memperoleh ayam yang berkualitas sesuai dengan budget yang dimiliki.

Buat para pemula/penghobi ayam aduan yang belum tahu jenis ayam aduan,disini saya akan menjelaskan beberapa jenis ayam aduan,diantaranya yaitu sebagai berikut;


 perkembangan ayam aduan tidak bisa dibendung Ayam bangkok jawara Riau
1. Ayam Bangkok
Jenis ini memang paling terkenal di kalangan penghobi ayam aduan, mengingat ayam Bangkok tidak hanya dikenal mempunyai pukulan yang anggun tapi juga mempunyai teknik bertarung yang cukup beragam. Ayam Bangkok tidak hanya tabrak pukul, tetapi juga bisa tabrak jalu bahkan tidak jarang memakai jalu pasangan. Kecerdikan ayam Bangkok dalam bertarung inilah banyak penghobi ayam aduan yang fanatik, sehingga mereka meyakini ayam Bangkok import mempunyai kualitas yang lebih anggun dibanding dengan yang diternak di Indonesia. Padahal tidak selamanya benar .



 perkembangan ayam aduan tidak bisa dibendung Ayam bangkok jawara Riau
2. Ayam Birma
Kelebihan ayam Birma dikala pertarungan pertama, jenis ayam ini mempunyai kemampuan memukul tanpa harus mematuk terlebih dahulu. Sehingga bila dikala babak pertama sudah mengenai cuilan lawan yang pokok (pukul jiling, mata, dan ruas leher), bukanlah hal yang mengherankan bila ayam birma ini bisa memenangkan pertandingan dengan waktu yang singkat didaerah riau ayam birma terkeal dengan julukan ayam tempel pukul.


 Ayam birma dikenal pandai dalam menghindari maupun menyerang ayam lawan dengan jalan atret mundur ke belakang / kesamping sambil melancarkan pukulan. hal ini tentunya akan sangat menyulitkan ayam lawan dengan teknik ngunci sampai ayam lawan tidak mempunyai kesempatan untuk menyerang.Ayam birma mempunyai tehnik tersendiri dalam bertarung,gesit dan agresif.

Biasanya ayam yang mempunyai kecepatan dan kelincahan menyerupai ayam jenis birma ini bisa mengalahkan lawannya dengan waktu singkat.


3. Ayam Saigon
Ayam Vietnam atau lebih dikenal dengan ayam Saigon. Jenis yang satu ini mempunyai kelebihan pukulan yang cukup keras dan ketahanan badan yang luar biasa.
Karakter Awal dari ayam Saigon ini kurang mempunyai teknik bertarung namun versi kini dari ayam ini sudah sama cerdiknya dengan ayam bangkok . Tentu saja ayam Saigon akan selalu unggul bila berhadapan dengan jenis ayam lain yang mengandalkan jual beli pukulan.
Ukuran ayam Saigon rata – rata besar sehingga untuk kalangan kelas bawah terkadang sulit untuk mencari gandeng . Ketahanan dan kehebatan ayam Saigon inilah yang alhasil mengilhami para peternak untuk menyilang dengan ayam Bangkok atau jenis lain yang dibutuhkan sanggup saling menutupi kekurangan.

Seiring berjalannya waktu dari tahun ketahun ayam pakoy sudah mengalami perubahan baik dari segi tehnik bertarungnya maupun dari segi pembuluannya.sehingga ayam saigon sangat sulit untuk dibedakan diantara ayam jenis trah lainnya.



4. Ayam Taiwan
Ayam Taiwan merupakan Trah ayam yang berasal dari negaraTaiwan (Formosa) . Merupakan ayam dengan postur tinggi nan atletis dengan ukuran Tinggi sampai 75 cm untuk ukuran ayam Jantan rata rata 4 – 5, 5 Kg untuk ukuran ayam betina antara 3 – 3.5 Kg namun banyak juga yang lebih besar dari berat rata rata, Pegangan mberang / Prahu , Badan terkesan sangat panjang.
Ayam Taiwan mempunyai pukulan yang sangat keras.rata rata mengarah ke kepala lawan terkadang ada ketip bulu sehingga yang di patuk tidak hanya kepala namun juga punggung dan leher.Untuk teknik rata rata kontrol aktif sangat cepat ( Tempel pukul ) cara bertarungnya/tehniknya hampir sama dengan ayam Bangkok peluk kanan kiri , ngalung , bongkar sayap dll .Ayam Taiwan mempunyai mental yang sangat anggun dan pantang mengalah dalam sebuah pertarungan,hanya saja pada dikala cukup umur ayam gres berani ayam sekitar umur 8 -9 bulan namun ada juga yag lebih awal tergantung dengan fisik ayam tersebut.


5. Ayam Brazil
Ayam Brazil tampak tinggi, tulangan kasar secara umum gerak geriknya tidak begitu lincah terkesan lamban , alasannya ayamnya tinggi otomatis kaki nya juga sangat panjang kurang proporsional .
Ayam Brazil termasuk ayam botoh ( disukai botoh) kinerja menyerupai mesin disel gres menawarkan Top performa dikala kondisi sudah panas, begitu pula dengan Ayam Brazil di air pertama dan kedua ayam ini apit asor dengan teknik yang kurang anggun namun sesudah air ketiga dan seterusnya teknik gres tampak aslinya dan akan mendominasi sampai tetes darah penghabisan.

Dari kelima jenis ayam aduan diatas sanggup kita simpulkan bahwa ayam yang mempunyai kualitas dalam bertarung tentu saja hasil dari  trah yang sudah mempunyai gelar sang jawara.tetapi sebagus apapun ayam aduan bila tidak dirawat/latihan khusus maka kinerja ayam tidak akan bisa maksimal dalam menuntaskan pertarungan.

Terimakasih.


Subscribe to receive free email updates: