Cara Memandikan Dan Mengatur Nafas Ayam Aduan

Memandikan ayam menjadi faktor utama untuk menuju kemenangan,karena dengan memandikan ayam sebelum bertarung sangat membantu pernapasan pada ayam yang akan bertarung.Untuk melaksanakan hal ini tentu saja kita harus tahu perihal bagaimana cara memandikan ayam aduan yang sebenarnya.karena hal ini dihentikan dianggap remeh,jika ayam yang akan bertarung napasnya tidak stabil/ngos-ngosan kemungkinan besar ayam akan kalah disebabkan kehabisan tenaga dan cepat lemah.



Cara memandikan dan mengatur nafas pada ayam aduan ialah sebagai berikut;

  • Sebelum diadu mandikan terlebih dahulu, keluarkan lendir yang berada pada tenggorokkan ayam hingga benar-benar bersih, dengan cara memasukan bulu ayam dimasukan kedalam tenggorokkan ayam sambil diputar.
  • Saat ayam diberi minum jangan hingga berlebihan, lantaran akan berakibat fatal,selain itu jangan hingga hidung ayam terlalu banyak kemasukan air, lantaran akan sangat mengganggu pada pernafasan ayam/ayam ngorok.
  • Lalu basahi kepala ayam, dada, leher, kepingan ketiak, dan kepingan atas / pangkal sayap hingga pada kepingan kloaka (Brutu) serta paha, akan tetapi sebisa mungkin jangan terkena sayap, sehabis itu keringkanlah / dilepas sebentar dan kalau kedinginan (menggigil) usaplah dengan kain / spons
  • Pada air kedua sebaiknya jangan diberi air minum dulu atau keluarkan lendir yang berada dalam tenggorokkannya, terus dinginkan tubuh ayam dengan cara menempelkan kain atau spoon yang sudah dibasahi kebagian dada, ketiak, dan pantat ayam. Lakukan terus – menerus hingga nafas ayam kembali stabil atau berhenti ngos – ngosan, dan sehabis keluarkan lendir ayam kemudian beri minum secukupnya saja.
  • Perhatikan keadaan / kondisi ayam sehabis bertarung, bila ayam menderita banyak luka dibagian kepala akhir terkena taji / jalu. Sebaiknya jangan dicuci atau dibasahi dengan air secara langsung, lantaran akan menambah rasa sakit / nyeri pada luka ayam. Cukup dibersihkan dan dikompres dengan kain / spoon yang tidak terlalu basah.
  • Selanjutnya cara memandikan ayam biasanya sama menyerupai pada yang kedua, hanya saja pada air ini ayam tidak perlu lagi dibashi terlalu usang dan jangan hingga ayam menjadi berat lantaran terlalu basah, pada air ini tenaga ayam sudah banyak terkuras serta stamina yang sudah mulai menurun lantaran bertarung.
Jika anda mempunyai ayam aduan yang fisiknya lemah lantaran memang masih muda dan belum pernah dirawat atau lantaran ayam terlalu usang di box (dalam kurungan), sehingga bila diabar / digebrakan sebentar saja nafas sudah terenggah – enggah dan tenaga kurang maksimal, pukulan kurang akurat,anda sanggup melaksanakan latihan pada ayam aduan dengan cara-cara menyerupai dibawah ini :

  1. Pukul 6 pagi ayam diturukan dari box, ayam pribadi dikiter (diputar) dengan pemancing ayam betina biarkan mengitari sangkarnya, itu sanggup menambah semangat dan mental ayam tersebut, biarkan 1/2 hingga 1 jam sehabis itu lepas (diumbar dibebaskan).
  2. Sekitar jam 8 pagi, ayam dimandikan dan dijemur hingga bulu benar – benar kering dan nafas ayam terenggah – enggah pada jam 11 siang, kita ambil ayam tersebut dan teduhkan ditempat yang tidak panas akan tetapi jangan dikasih makan minum.
  3. Seterusnya ayam Kembali di umbar dalam sangkar umbaran hingga sore hari dan pada sore hari ayam dikasih minum gula jawa / gula aren.
  4. Berikan makan bergizi menyerupai beras merah diampur dengan  gabah ( untuk ayam taji / jalu).
  5. Gebrakan ayam setiap Minggu secara beruntun 5 menit, 10 menit dan 15 menit
  6. Jangan lupa vitamin / jamu untuk menambah stamina pada ayam aduan.
  7. lihat perbedannya selama satu bulan, jadi anda sanggup tahu perkembangan fisik dan juga mental ayam yang anda rawat, akan tetapi lebih baik anda merawat ayam dari keturunan ayam yang sudah pernah menang di arena laga pertarungan supaya anda sanggup menghasilkan ayam yang mempunyai kualitas dan tehnik dalam bertarung.
AYAM ADUAN TERBAIK
AYAM ADUAM TERBAIK


Terimakasih sudag mengunjungi blok ini yang selalu menulis perihal ayam aduan dan cara melatih nya supaya menerima kan ayam yang mempunyai kualitas bertarung dan tentunya menciptakan ayam aduan anda menjadi pemenang dalam pertarungan ayam bangkok.
Terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: