Cara Memandikan Ayam Aduan Terbaik

Tidak semua penghobi ayam dapat merawat dan memandikan ayam dengan baik,semua butuh pengetahuan dan pengalaman yang khusus.jika di lihat memandikan ayam memang gampang tetapi untuk mengakibatkan ayam sehat kembali tidaklah mudah.Sering kita lihat banyak ayam yang sudah dimandikan tetapi ayam masih terlihat kelelahan dan nafas tidak teratur.

Apakah anda tahu kenapa ayam harus dimandikan sebelum dan setelah bertarung...???

Ayam harus dimandikan sebelum dan setelah bertarung,fungsinya semoga ayam terlihat sehat dan nafas dapat stabil dikala bertarung.namun tidak sembarangan memandikan ayam,semua ada caranya tersendiri.
jika anda penghobi ayam aduan dan belum tahu cara-caranya memandikan ayam yang baik dan benar anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.Disini saya akan mengembangkan pengalaman wacana bagaimana cara yang baik untuk memandikan ayam aduan.

Cara memandikan ayam aduan terbaik.






      Ada beberapa cara yang harus dipelajari untuk memandikan ayam aduan dikala akan bertarung dan         setelah bertarung.Berikut ini yakni uraian wacana cara memandikan ayam aduan terbaik.

  • Yang pertama basahi bab kepala dan leher hingga ke tembolok/kantong masakan ayam,
  • Korok/bersihkan bab dalam tenggorokan ayam dengan memakai bulu ayam yang lembut,pastikan lendir yang ada pada tenggorokan ayam benar-benar bersih.jika didalam tenggorokan ayam masih ada lendir maka ayam akan ngorok dan pernapasan ayam akan terganggu.
  • Lalu,basahkan bab brutu dan supit ayam hingga hingga keujung ekor,
  • Dan basahi juga bab badan,paha hingga keujung jari,usahakan bab kepak jangan terlalu berair alasannya yakni dapat menciptakan ayam jadi cepat kelelahan.
  • Setelah semua tamat maka keringkan ayam dengan memakai busa yang dipakai untuk memandikan ayam tadi dengan cara dilap dan diperas,lakukan dengan berulang-ulang hingga air yang melekat di bulu ayam bersih.
Sesudah dimandikan dan dikeringkan ayam siap untuk di laga,namun pastikan dulu sebelum bertarung ayam benar-benar sehat dan fit.jika ayam masih dalam keadaan sakit sebaiknya jangan dimandikan dan di laga dahulu.Ayam yang dimandikan yakni ayam yang sudah dirawat dan ayam yang akan bertarung.


Buat anda yang gres saja hoby dan ingin berternak ayam bangkok aduan tetapi belum tahu cara-caranya anda dapat buka diblog ini dengan judul yang anda butuhkan,disini saya selalu mengembangkan pengalaman wacana cara-cara membudidayakan ayam bangkok aduan dan semua wacana dunia ayam bangkok.Semua yang anda cari ada di blog ini.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: