Ayam Bangkok Sang Juara

Ayam bangkok sang juara
Untuk menghasilkan ayam menjadi sang juara

 Ayam mesti dilatih teknik pernapasan
Melatih teknik pernapasan pada ayam mestilah dilakukan secara berkesinambungan. Latihan ini tidak selalu harus disamakan antara satu ayam dengan ayam lainnya. Jadi, diubahsuaikan dengan kemampuan individu setiap ayam.

Cara melatihnya: 
1. Anda bisa memandikan ayam setiap pagi, kemudian dijemur selama 2 jam (makimal). Selanjutnya, bisa dipindahkan ke sangkar umbaran.
2. Ayam diberi pakan ketika sore hari saja, ayam dilatih lagi sebentar dengan cara sama ibarat poin pertama. Kemudian, diberi jenis pakan ibarat padi merah,padi biasa ataupun jagung sesuai dengan kriteria ayam yang dirawat.jika ayam taji anda bisa memberinya masakan pokok ibarat padi dan jikalau jenis ayam lepek(non taji)anda bisa memberinya pakan jagung,karena jagung banyak mengandung protein dan bs menambah berat badan,ayam lepek sangat cenderung dengan pukulan nya jadi kesimpulannya jagung ialah jenis pakan ayam lepek yang sudah masuk proses rawatan/latihan.Kemudian berikan gula merah, tomat, plus vitamin komplemen untuk menambah stamina.

Menjaga stamina ayam biar selalu fit
Untuk menjaga stamina ayam, perlu diperhatikan pakan tambahannya, yaitu sayur-sayuran yang ditambahkan sedikit kunyit dan bawang putih.
                                                                       Merawat kaki ayam supaya kuat                        
Untuk merawat kaki ayam supaya berpengaruh bisa dilakukan dengan cara mengayun-ayun ayam aduan atau diberi tingkrangan. Vitamin serta obat-obatan komplemen juga sebaiknya diberikan untuk memperkuat dan memperkokoh kaki ayam sehingga tidak praktis patah ketika diadu.

Menggebrak/mengabar ayam
Tiga hari sebelum ayam diabar sebaiknya ayam diberi puding ibarat kuning telur ayam/burung puyuh,dan sehari sebelum diabar ayam sebaiknya diberi vitamin komplemen misalnya;pharmathon,hemaviton,pil kuat,dan jenis pil lainnya biar stamina ayam stabil dan tahan lama/tidak praktis loyo dalam bertarung.
Mengabar ayam pemula jangan terlalu usang alasannya ialah bisa menyebabkan ayam yang dirawat bisa down mental,maxsimal 2 air saja bila ayam sudah kelelahan pengabaran bisa dilarang sesuai dengan kondisi ayam tersebut.


     Ciri-ciri ayam siap tarung

  • Coba lihat kulit ayam Bangkok kepunyaan Anda. Perhatikan apakah kulitnya berwarna merah atau pucat? Bagin-bagian yang mesti diperhatikan yaitu kepala, garis kaki, kulit di sela-sela kaki, kulit pantat, pok (daging pangkal sayap), dan dada. Bila bagian-bagian tersebut berwarna merah, itu menandakan ayam berada pada kondisi yang cukup prima untuk bertarung. 

  • Juga perhatikan bulu ayam, mengkilatkah atau malah kusam? Mengkilat bulu ayam ini akan sangat terang jikalau dilihat di siang hari, ketika matahari bersinar terik. Caranya bisa melihat pribadi atak membandingkan dengan ayam lainnya. Sama ibarat poin pertama, ini tanda ayam berada di kondisi prima. 


  • Dekatkan sangkar ayam andal Bangkok gacoan dengan ayam andal lainnya. Lihat apakah ayam terlihat aktif bergerak - dalam artian, gusar? Seolah-olah gatal ingin menjajal kemampuan lawan. Gerakan aktif ini sama ibarat ayam andal ingin kawin dengan ayam betina Bangkok. 


  • Melihat napas ayam adu. Tapi, untuk mengetahuinya perlu dilakukan proses ngabar (uji tanding). Bila dalam tempo tidak hingga 15 menit ayam sudah terlihat payah napasnya, besar kemungkinan ayam berkelahi Bangkok belum siap bertarung. Lebih baik dipersiapkan kembali atau setidaknya diberi latihan selama sebulan untuk melatih napasnya. 
Untuk menghasilkan ayam menjadi sang juara Ayam bangkok sang juara









Subscribe to receive free email updates: