Cara Merawat Ayam Bangkok Spesial

Ayam aduan yang mempunyai tenaga yang besar lengan berkuasa dan stamina yang cukup akan lebih gampang meraih kemenangan dalam bertarung,sebaliknya kalau ayam yang tidak mempunyai tenaga dan stamina yang kurang bagus/kurang sehat maka ayam aduan akan gampang kelelahan dan menjadikan gerakannya lambat,baik dalam menghindari serangan lawan ataupun disaat akan melancarkan serangan.

Selain perawatan ayam aduan juga memerlukan pelengkap asupan makanan dan juga multivitamin semoga ayam aduan tersebut sehat dan fit.perawatan ayam sebaiknya dilakukan dengan rutin semoga ayam aduan terbiasa dan tidak gampang lelah.Dengan demikian nafas ayam akan teratur dan ayam dapat melancarkan serangan ke lawan.





Beberapa makanan pelengkap untuk ayam aduan yang masih dalam proses perawatan yaitu;padi/jagung,beras merah.tomat,vitamin,telur untuk puding,gula aren.Semuanya untuk menambah stamina dan tenaga ayam semoga tetap sehat dan staminanya terjaga tidak gampang lelah.namun semuanya diberikan dengan teratur dan pemberiannya tidak bersamaan pula.

Puding/kuning telor diberikan pada ayam dilakukan seminggu sekali,hal ini dilakukan untuk menghindari kegemukan pada ayam bangkok yang dirawat.jika ayam terlalu gemuk akan memperlambat pergerakan ayam disaat menhindari ataupun disaat akan melancarkan serangan pukulan pada lawan.selain itu ayam juga akan cepat lelah kehabisan tenaga.

Selama ayam masih dalam proses perawatan sebaiknya ayam dijemur secara rutin dan itu dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 10-00 wib hingga pkl 11-00 wib.cukup satu jam saja dalam satu hari namun dilakukan setiap hari hingga ayam benar-benar siap,setiap hari ayam juga harus dimandikan sebelum dan setelah dijemur.ayam rawatan sebaiknya dikandangkan dalam sangkar umbaran yang berukuran minimal satu meter kali dua meter semoga ayam gampang bergerak dan berlari-lari untuk melatih otot-otot kaki ayam.

Kandang umbaran juga harus higienis dan kering,jika sangkar ayam higienis dan kering maka ayam akan senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit yang mematikan ibarat flu burung.
Biasanya proses perawatan ayam dilakukan selama satu hingga dua bulan kalau ayam gres mulai dirawat/ayam muda.jika ingin mendapat hasil yang maksimal maka lakukanlah dengan rutin dan teratur dan jaga selalu kesehatan ayam.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: