Kandang Umbaran Ayam Aduan Terbaik

Sebagai pecinta/penghobi ternak dan merawat ayam aduan  tentunya sangat peduli dengan sangkar daerah untuk ayam aduan anda beristirahat ataupun ayam yang sedang menjalani proses perawatan.
Selain sangkar yang manis tentunya kebersihan di area sangkar juga harus diperhatikan supaya ayam selalu  terhindar dari penyakit ataupun binatang buas/predator pemangsa ayam menyerupai biawak,ular dan jenis predator lainya.

Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini sangkar ayam model rumah susun jenis ini sangat manis dan ukurannya juga tidak mengecewakan besar dan ruangannya juga cukup luas,setiap masing-masing sangkar hanya berpenghuni satu ekor ayam jago saja.




                             Kandang umbaran ayam jago




Gambar diatas yaitu jenis sangkar umbaran untuk ayam jago yang sedang menjalani proses perawatan jemur,dengan sangkar umbaran jenis inilah ayam bisa dijemur dan bebas bergerak.bila ayam disandingkan menyerupai gambar diatas maka ayam akan lebih garang dan lincah dikala berlarian,dengan demikian proses pembentukan otot dan juga pernapasan akan semakin mudah,Kandang umbaran harus berukuran besar minimal 1 kali 2 meter

         Tips cara merawat ayam aduan
ayam aduan hingga dikala ini memang masih sangat di gemari oleh banyak orang, bukan alasannya yaitu bentuk ayam nya yang manis akan tetapi juga cara bertarungya yang berpengaruh serta bisa memukul ko lawan. kemudian bagaimana cara merawat ayam bangkok aduan supaya memiliki fisik yang fit dikala ayam akan bertarung.

Ada beberapa hal yg harus diperhatikan dalam merawat fisik ayam bangkok aduan diantaranya yaitu :


  •  Kondisi otot dan bobot ideal tubuhnya. Mirip banget menyerupai layaknya seorang petinju yg harus memperhatikan berat tubuhnya Bila bobot badan bertambah, pukulan akan semakin keras tapi kelincahan dan kecepatan pukul akan berkurang.Bila bobot badan berkurang, maka pukulan akan lebih 'ringan' tapi kelincahan dan kecepatan pukul bertambah.


  • Sekarang tinggal dilihat type menyerupai apa ayam yang anda miliki, Bila mengandalkan pukulan jalu tajam, sebaiknya merawat ayam cenderung mementingkan kelincahan dan kecepatan pukulnya (bobot badan jgn terlalu berat).Kalau ayam type teknik kalem dan pukul berat, maka lebih baik bobot badan ditambah utk lebih mengoptimalkan kerasnya pukulan.

Jadi semua tergantung kombinasi type teknik dan pukul ayam masing2. Kita hanya bisa mengarahkannya menjadi lebih optimal. Bukan merubah type ayam tsb.

Harus diingat ditambah atau dikuranginya berat badan dalam arti jangan terlalu extrim menaikan dan menurunkannya. Cukup max. 1 ons saja tiap minggunya.
Jadi jangan terlalu drastis. Harus sedikit demi sedikit dan selalu dipantau perkembangan tiap minggunya.

Agar ayam tdk cepat lelah (stamina bagus) jalan terbaik adlh latihan yg cukup dan terprogram. Suplement hanya sebagai penambah semangat, tenaga, dan pemulihan kondisi. Mungkin memang ada suplement yg bisa menambah stamina. Tapi tidak terlalu signifikan pertambahan staminanya, apalagi jikalau tdk diimbangi latihan yg intensif.

Utk vitamin dan jamu penambah energi,anda bisa menambahkan suplement  seperti Vatigon, pil kita, hemaviton, kuku bima TL, jamu pegal linu, dll. Dikombinasikan dgn protein yg cukup antara lain dgn spet telur + madu.







Subscribe to receive free email updates: