Cara Melatih Otot Leher Ayam Aduan

Semua penghobi ayam niscaya menginginkan ayam aduan yang dimilikinya mempunyai otot yang berpengaruh dan sanggup menjadi sang juara di arena ring aduan.Untuk menyebabkan ayam aduan anda semoga mempunyai otot yang cantik pada kepingan leher sebaiknya lakukan beberapa langkah untuk membentuk otot leher ayam aduan menjadi kuat.Bagi anda yang belum tahu wacana cara melatih otot leher menjadi berpengaruh disini saya akan menyebarkan pengalaman wacana cara melatih otot leher ayam aduan.


Cara melatih otot leher pada ayam aduan dengan baik dan benar diantaranya sebagai berikut;

  • Melatih otot leher ayam bangkok aduan supaya menjadi berpengaruh perlu dibina dan diperlakukan dengan latihan secara rutin. cara yang sanggup dilakukan yaitu dengan cara memegang kepingan depan & kepingan belakang dari badan ayam bangkok dengan kedua pergelangan tangan. kepingan paha tertumpu pada pergelangan tangan kiri, sedangkan pergelangan kanan untuk menumpu leher. dalam posisi jongkok, kita gerakkan kedua pergelangan tangan tersebut ke depan, belakang, kiri & ke kanan.


  • Apabila diberlakukan hal tersebut, ayam bangkok aduan akan mengikuti arah gerakan tangan kita. ayam bangkok yg sudah terbiasa dengan latihan "senam leher" ibarat ini akan mempunyai leher dengan susunan otot yangg lebih berpengaruh dan rapat . latihan senam semacam ini juga sanggup berkhasiat untuk memperkuat otot-otot kepingan kaki, lantaran kepingan ini secara alamiah akan bergerak aktif juga.


  • Pada tahap awal latihan sanggup dilakukan latihan selama 2 menit terlebih dahulu sebagai tahap pemanasan semoga mencegah dari kram otot. sehabis seminggu kemudian barulah ditingkatkan menjadi 3-4 menit. apabila ayam sudah terbiasa dengan latihan ini, untuk fase yang selanjutnya dilakukan secara rutin selama 5 menit setiap hari. 

  • Jenis leher ayam bangkok aduan yang cantik sesungguhnya sanggup dideteksi dengan cara memegang lehernya. struktur leher yang baik sesungguhnya lentur, akan tetapi ruas tulang leher rapat sehingga memudahkan ayam untuk menghindar, selain itu juga efektif untuk mengunci pergerakan lawan. alternatif lain yang sanggup dilakukan untuk melasih otot leher ayam yaitu dengan rajin mengurut ayam. hasil yang didapat sehabis ayam sudah berumur dan siap untuk ditarungkan, pukulan-pukulan dari lawan yg diterima ayam bangkok akan dirasa ringan, malahan secara alamiah akan menciptakan otot leher menjadi lebih berpengaruh dan kokoh.
  • Membina otot leher ayam harus berkelanjutan dan berkesinambungan, supaya hasil yang didapat akan memperoleh hasil yang maksimal. leher ayam yg terlalu panjang kurang baik lantaran akan menciptakan ayam bangkok sulit menghindar dari pukulan lawan. sebaliknya leher ayam yg terlalu pendek, akan menciptakan ayam sulit untuk mengunci lawan.


                   Manfaat kunyit untuk ayam bangkok aduan

Sebenarnya manfaat dan khasiat kunyit sudah dikenal oleh nenek moyang kita pada zaman dahulu kala yang khasiatnya sudah teruji dan sanggup dimanfaatkan untuk kehidupan kita sebagai generasi penerus selanjutnya. berbekal dari pengalaman nenek moyang, untuk ayam bangkok aduan kunyit sangat penting sekali kegunaannya terutama sebagai penjaga kesehatan ayam. selain bawang putih, kunir juga dipercaya sanggup mengobati masalah-masalah atau penyakit pada ayam. 

Adapun manfaat kunyit untuk ayam bangkok aduan sehari-hari yaitu 
1. Menambah nafsu makan
Pemberian kunyit atau kunir merupakan langkah sempurna dimana ayam mulai kekurangan nafsu makan.karena kunyit sanggup menjai faktor penunjang nafsu makan pada ayam bangkok aduan.
2. Antibiotik (vaksin)
Bagi ayam bangkok aduan alangkah baiknya kalau proteksi vaksin digantikan oleh kunyit.lebih alami lantaran kunyit yaitu jenis obat tradisional.
3. Diare
Kunyit dipercaya mengurangi mencret pada ayam. diare pada ayam biasanya disebabkan oleh meminum air yang terlalu banyak dan penyebab lainnya. Untuk itu, proteksi kunir yaitu solusi yang sempurna untuk mengobati diare
4. Lesu/kurang agresif
Ayam bangkok aduan yang lesu atau kurang bergairah sanggup diatasi dengan memakai kunyit yang dipotong menjadi 1/4 kepingan siung kecil kemudian dilolohkan utuh tanpa di tumbuk untuk ayam dewasa.



Subscribe to receive free email updates: