Cara Mengobati Ayam Lumpuh

Ayam bangkok aduan kesayangan anda terkena penyakit lumpuh? Anda jangan kuatir lantaran disini aku akan menulis artikel perihal Penyebab ayam terkena lumpuh dan Cara mengobati ayam lumpuh.Untuk mengobati ayam yang terkena penyakit pada kakinya/lumpuh kita harus tahu terlebih dahulu jenis penyakitnya biar tidak salah penanganannya dan derma obatnya
      Penyebab ayam terkena lumpuh yaitu   sebagai berikut;

     Terkilir/keseleo

         Gejala awalnya pincang dan usang kelamaan tidak bisa jalan dan lumpuh,Agar bisa tahu dibagian yang sakit anda bisa merabanya dibagian paha hingga keujung jari,Biasanya dibagian yang sakit akan terasa panas suhunya dibanding kawasan lainya.Cara mengobatinya oleskan arak/balsem ke kepingan yang sakit,bisa juga dengan cara memperlihatkan obat trombopop.

     Luka ringan
           Ayam yang terluka dibagian kaki biasanya akan mengakibatkan penyakit bubul pada telapak kaki ayam dan dibagian lutut ayam(bubul gantung).

     Kukurangan vitamin
            Kekurangan kalsium dan zat besi bisa menimbulkan ayam terkena lumpuh,terutama ayam yang asih berusia dini(ayam muda).Untuk mencegahnya berikan vitamin dan makanan yang mengandung zat besi pada ayam dengan teratur.

     Jika ayam aduan menyerupai ayam aduan bangkok terkena tetelo (ND), konon katanya belum ada obat ayam yang bisa untuk mengobati penyakit ayam ini. paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan cara pencegahan. jamu ayam aduan sebagai obat ayam alami tradisional dirasa bisa sebagai pencegah penyakit ayam, layaknya penyakit lumpuh ayam aduan jawaban ND. selain proses pembuatan, materi bahan, tahan usang untuk disimpan, jamu ayam aduan berguna juga sebagai penambah stamina ayam, peningkat daya tahan badan ayam, serta pelengkap mineral ayam bangkok aduan.

Cara menciptakan ramuan jamu tradional untuk ayam bangkok aduan
Bahan-bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut:


1.    Jahe Instan 100 gram atau 3ons jahe lembap dihaluskan ( ditumbuk Halus)
2.    Kunyit Instan 100 gram atau 3 ons kunyit lembap dihaluskan ( ditumbuk Halus)
3.    Kencur instant 100 gram atau 3 ons kencur lembap yang dihaluskan
4.    Temulawak instant 100 gram atau 3 ons temulawak lembap yang dihaluskan
5.    1 sendok the Merica bubuk
6.    3 butir telur angsa / ayam kampung
7.    200 gram kalk / great sebagai sumber mineral calcium
8.    500 gram tepung ikan kualitas yang bagus
9.    500 gram konsentrat angsa / ayam petelur
10.    511 atau pur makanan ayam secukupnya
11.    1 bungkus Jamu besar lengan berkuasa untuk manusia

Cara pembuatannya:
Campukan seluruh materi kecuali pur ayam dan telur, sesudah tercampur merata tambahkan telur dan aduk merata tambahkan pur ayam dan juga tambahkan air secukupnya hingga materi bahan tersebut membentuk suatu campuran yang sanggup di bentik, coba digenggam dan dibuat bila sudah sanggup untuk membentuk silahkan campuran dibuat bola bola kecil sebesar kelereng, bila seluruh campuran sudah terbentuk silahkan di jemur hingga kering, sesudah kering siap diberikan pada ayam bangkok. Akan lebih anggun lagi bila pakan ayam yg diberikan ditambah pakananan yang banyak mengandung kalsium, fosfor, vit A, vit D, vit B12.

Cara Pemberian Jamu
1. Masa latihan………..........…... 2 x 1 hari.
2. Menjaga kesehatan…............. 1 x 1 hari.
3. Untuk pacek...………..........…. 2 x 1 minggu

Jenis penyakit ayam ini termasuk jenis penyakit ayam istimewa menyerang saraf dan sistem pernapasan. dirasa penyakit ayam jenis tetelo (ND), keseleo atau terkilir, kerusakan otot sesudah berkelahi ayam atau meloncat dari ketinggian, luka pada kaki ayam, kurang vitamin merupakan hal yang sanggup menjadi penyebab ayam bangkok lumpuh. bila ayam aduan terkena penyakit tetelo, ayam cenderung akan mengalami mati. berbeda bila vaksin ayam sudah diberikan. daya tahan badan ayam aduan cenderung cukup besar lengan berkuasa terhindar dari kelumpuhan. Perlu diingat bahwa penyakit lumpuh disebabkan oleh banyak faktor, sehingga diperlukan ketelatenan dalam perawatan dan pengobatan ayam.



Subscribe to receive free email updates: