Ciri-Ciri Ayam Bangkok Aduan Terbaik Dan Bermutu

ciri ayam bangkok aduan terbaik dan bermutu ialah sebagai berikut Ciri-ciri ayam bangkok aduan terbaik dan bermutu


Ciri-ciri ayam bangkok aduan terbaik dan bermutu ialah sebagai berikut;

1. Teknik Bertarung 

Tehnik bertarung ayam aduan Bangkok yang anggun itu ada dua, yaitu bentuk pertahanan (tadah) dan jenis pukulan. Ayam yang mempunyai ketahanan tubuh/kekebalan badan biasanya ayam tersebut sanggup menahan serangan lawan,dan slalu membalas pukulan dengan keras ke ayam lawan.

2. Jenis Pukulan
Ada banyak jenis pukulan yang bagus, menyerupai teknik pukulan bidang, teknik pukulan tembolok, dan sebagainya. Semua jenis pukulan itu tentunya baik, alasannya ialah sanggup "berakibat fatal" terhadap lawan. Apalagi, pukulan yang dilayangkan higienis dan tepat pada sasaran.

3. Konstruksi Tulangan
Konstruksi tulangan merupakan salah satu kriteria yang harus dimiliki ayam petarung. Ini diharapkan untuk bertahan ketika ayam mendapatkan pukulan lawan yang punya teknik dan jenis pukulan setara atau lebih kuat.jika anda penghobi ayam aduan tentunya sudah tahu perihal menentukan ayam bangkok aduan yang mempunyai tulangan kasar.

4. Mental Bertarung
Ayam aduan juga harus mempunyai mental bertarung yang besar lengan berkuasa layaknya menyerupai seorang petinju. Sehingga, ayam tidak gampang mengalah ketika berada di tengah-tengah ring pertarungan. Biasanya, mental ini didapat dari trah ayam yang dikawinkan, baik pejantan maupun betinanya.


5.  Bentuk Fisik
Katuranggan (bentuk fisik) anggun dinilai mempunyai keistimewaan. Di antaranya, sanggup memberi wibawa pada ayam. Sehingga, lawan minder atau takut sebelum bertarung di ring. Di samping itu, banyak pemilik ayam lebih percaya diri dengan ayam Bangkok yang mempunyai katuranggan anggun apalagi mempunyai kualitas yang terjamin trahnya.



Cara/tips supaya jalu ayam cepat tumbuh dan keras ialah sebagai berikut;

1. Sewaktu ayam aduan berusia 5-6 bulan, jalu yang belum tumbuh tepat dikupas. Bersihkan pinggiran jalu tersebut menggunakan amplas supaya pertumbuhan jalu tidak terhambat. Hal ini sebaiknya dilakukan secara terencana dengan pengontrolan yang terus-menerus. Tujuannya, pertumbuhan jalu sanggup dipantau.

2. Korek pangkal jalu dengan kuku, dan arahkan sesuai keinginan. Setelah itu olesi dengan mentega. Dengan begitu, jalu cepat tumbuh dan lebih besar dari aslinya.

3. Untuk merangsang pertumbuhan jalu supaya lebih cepat tumbuh, berikan belimbing wuluh di batang atau pangkal jalu.


4. Untuk menciptakan jalu makin kuat, keras, padat, serta kokoh olesi dengan bawang putih atau kunir.


nb.Hanya sekedar mengingatkan aja gan,sehebat dan sebagus apapun ayam aduan yang agan miliki jikalau tidak dilatih/dirawat secara teratur maka ayam aduan agan tidak akan sanggup bertarung dengan maksimal,untuk menambah wawasan agan sanggup klik di"cara merawat ayam bangkok"atau sesuai dengan judul yang agan inginkan.Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: